Sukses


3 Kebaikan Bang Dodo yang Melegenda : Ngarep Ya Ikon MU Ini ke Indonesia Lagi ?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tak hanya kesohor soal permainan dan ototnya, tapi juga kedermawanannya. Bintang Manchester United (MU) berusia 37 tahun itu telah membuat reputasi dirinya sebagai satu di antara pesepakbola paling baik hati.

Aura hati Cristiano Ronaldo tak datang begitu saja. Ia berasal dari kondisi ekonomi yang memprihatinkan, yang membuat CR7 selalu berusaha berbuat baik. Ia memberikan kembali kepada masyarakat sebanyak cinta dan kekaguman yang sudah dia terima sebelum menjadi kaya dan terkenal.

 

2 dari 6 halaman

Seluruh Hadiah

Kalangan media menyebut, dia telah menyumbangkan seluruh uang hadiah bonus Euro 2016 ke sebuah yayasan yang mendanai penelitian kanker anak-anak. Sebelumnya, dia juga mendukung penuh Palestina dalam perjuangan melawan Israel.

Pada November 2012, CR7 menyumbangkan 1,5 juta euro kepada bocah-bocah Palestina di Gaza. Sportskeeda merilis tiga kebaikan lain dari Cristiano Ronaldo, termasuk kepada ibunya, Dolores Aveiro

 

3 dari 6 halaman

Donor Darah

Bukan rahasia lagi mengapa Ronaldo tidak memiliki tato. Ternyata, dia secara teratur mendonorkan darahnya ke sebuah klinik di negara asalnya Portugal. Donor darah pertama dilakukannya untuk membantu anak rekannya yang sakit di Timnas Spanyol, Carlos Martins.

Berbicara kepada saluran radio Spanyol, Cadena Cope, sang maestro mengatakan kepada dunia, Carlos Martins membuatnya lebih bertanggung jawab secara sosial.

"Carlos adalah rekan saya di tim nasional. Dia memberi tahu kami tentang masalah dengan putranya. Kami menunjukkan persatuan yang besar untuk membantunya. Kami tahu itu adalah situasi yang sangat rumit," kata Ronaldo.

"Mendonorkan sumsum tulang adalah sesuatu yang banyak orang anggap sulit untuk dilakukan, tetapi itu tidak lebih dari mengambil darah dan tidak sakit. Tidak ada biaya apa pun. Ini adalah proses yang sederhana. Kemudian Anda merasa bahagia karena Anda tahu Anda sedang membantu orang lain," jelas CR7.

 

4 dari 6 halaman

Ingat Ibu

Ketika dia melakukan begitu banyak untuk teman dan amal, tidak mungkin keluarganya terlupakan. Pada bulan Desember 2015, ia menghadiahkan ibunya sebuah Porsche putih klasik pada hari ulang tahunnya.

Dolores Aveiro, ibu yang bangga, memajang foto-foto mobil mewah itu di Instagram. Tak lupa, sang ibunda mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya atas pemberian putranya.

 

5 dari 6 halaman

Keluarga Biasa

Perlu diingat, Cristiano Ronaldo tidak dibesarkan dalam keluarga yang sangat kaya. Oleh karena itu, dia membutuhkan semua dukungan yang didapatkan dari lingkaran orang terdekatnya untuk mencapai posisinya saat ini.

Karena itu, ibunya pasti tidak diragukan lagi menjadi pendukung tak kenal lelah dalam kebangkitannya menuju kejayaan dan ketenaran. Dia pasti tidak melupakan itu.

 

6 dari 6 halaman

Jam Tangan La Decima

Real Madrid menciptakan sejarah dengan rekor yang tidak mungkin dipecahkan klub lain dalam waktu dekat. Pada tahun 2014, Real Madrid mengalahkan rival Liga Spanyol, Atletico de Madrid untuk memenangkan trofi ke-10 Liga Champions, pada malam 24 Mei.

Ronaldo yang sangat gembira memutuskan untuk memperlakukan rekan setimnya dengan cara berkelas. Ini sebenarnya narsisme, tetapi kita bisa memaafkan Ronaldo.

Pada awal Desember 2014, Ronaldo menghadiahi semua rekan satu timnya sebuah jam tangan khusus Bulgari La Decima. Jam tangan tersebut dilaporkan berharga sekitar 8.200 euro. Setiap jam memiliki nama masing-masing pemain yang terukir di atasnya.

Kita kapan kecipratannya nih, Bang Dodo?

Video Populer

Foto Populer