Sukses


Liga Inggris: Resmi, Marc Cucurella Jadi Pemain Anyar Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea akhirnya merampungkan transfer bek sayap Marc Cucurella dari Brighton, Jumat (5/8/2022). The Blues sukses mengalahkan Manchester City dalam perburuan sang pemain.

Bek asal Spanyol itu awalnya memang masuk bidikan Manchester City. The Citizen mengejarnya karena mereka butuh pengganti bagi Oleksandr Zinchenko.

Namun City kesulitan untuk membujuk Brighton agar melepasnya ke Etihad. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Chelsea.

Mereka langsung bergerak cepat dalam upayanya memboyong Cucurella. Mereka akhirnya dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Brighton.

2 dari 6 halaman

Pengumuman Resmi

Kabarnya Chelsea harus merogoh kantongnya cukup dalam. Mereka menebus Marc Cucurella dengan harga 55 juta pounds plus add-ons.

Total ia akan direkrut dengan bandrol sekitar 62 juta pounds. Chelsea akhirnya mengumumkan transfer Cucurella dari Brighton pada Jumat (05/08/2022) malam WIB.

"Menyusul laporan dari berbagai media minggu ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Brighton and Hove Albion untuk perekrutan Marc Cucurella."

3 dari 6 halaman

Kata Marc Cucurella

Di Chelsea, Marc Cucurella diberi kontrak jangka panjang. Ia akan bermain di Stamford Bridge sampai tahun 2028 mendatang.

Setelah diresmikan sebagai pemain Chelsea, Cucurella tentu saja merasa sangat bahagia. Ia bahagia karena bisa gabung salah satu klub besar di Eropa dan dunia.

"Saya sangat senang. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia dan saya akan bekerja keras untuk bahagia di sini dan membantu tim," tuturnya pada laman resmi Chelsea.

4 dari 6 halaman

Pernyataan Bos Chelsea

Bos besar Chelsea Todd Boehly tentu saja juga ikut berkomentar soal perekrutan Marc Cucurella dari Brighton ini. Ia senang karena timnya mendapat asupan bek berkelas.

“Marc adalah bek elit dengan kualitas Premier League yang terbukti dan memperkuat memperkuat skuad kami memasuki musim baru. Kami terus bekerja di dalam dan di luar lapangan, dan kami senang Marc akan menjadi bagian dari masa kini dan masa depan di Chelsea," seru Boehly.

Sebelum bermain di Brighton, Marc Cucurella mengawali kariernya di Spanyol bersama akademi Espanyol. Ia kemudian pindah ke akademi Barcelona pada usia 14 tahun.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

  • Everton vs Chelsea
  • Stadion: Goodison Park
  • Hari: Sabtu, 06 Agustus 2022
  • Kick-off: 23.30 WIB
6 dari 6 halaman

Intip Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer