Sukses


Liga Inggris: Ramai Tweet Chelsea Nyontek Brighton & Hove Albion, Berawal dari Cuitan Pembalap F1 Oscar Piastri dan Jadi Template

Bola.com, London - Ramai di Twitter akun media sosial Chelsea, @ChelseaFC menyontek tweet akun Brighton & Hove Albion, @OfficialBHAFC terkait Marc Cucurella. Kejadian ini berawal dari cuitan calon pembalap F1, Oscar Piastri dan menjadi template.

Oscar Piastri membuat pernyataan membantah tweet dari Alpine F1 Team yang menyebutkan bahwa ia akan membalap untuk tim asal Prancis itu pada musim depan.

Alpine membuat rilis terkait mempromosikan Oscar Piastri ke F1 setelah sebelumnya menjadi pembalap penguji untuk menggantikan posisi Fernando Alonso yang hijrah ke Aston Martin per 2023.

Dalam publikasinya itu, Alpine tidak memuat pernyataan dari Oscar Piastri alias membuat narasi sepihak.

Kejadian tersebut terjadi pada 1 Agustus 2022. Beberapa jam berselang, Oscar Piastri lalu meresponsnya melalui akun Twitternya, @OscarPiastri.

"Saya mengerti bahwa, tanpa persetujuan saya, Alpine F1 telah mengeluarkan siaran pers bahwa saya akan mengemudi untuk mereka pada musim depan. Ini salah dan saya belum menandatangani kontrak dengan Alpine untuk 2023. Saya tidak akan mengemudi untuk Alpine pada tahun depan," tulis Oscar Piastri.

Cuitan Oscar Piastri sontak membuat media sosial dan pencinta F1 heboh.

2 dari 5 halaman

Ditiru Pembalap F1

Pada 3 Agustus 2022, Alexander Albon mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Williams Racing untuk F1 tahun depan.

Pembalap berdarah Thailand itu memakai cuitan dari Oscar Piastri dan mengubahnya sedikit untuk mempublikasikannya ke media sosial.

"Saya mengerti bahwa, dengan persetujuan saya, Williams Racing telah mengeluarkan siaran pers bahwa saya akan mengemudi untuk mereka pada musim depan. Ini benar dan saya telah menandatangani kontrak dengan Williams untuk 2023. Saya akan mengemudi untuk Williams pada tahun depan," tulis Alex Albon dalam akunnya, @alex_albon dengan emotikon tertawa.

Penggemar F1 jadi teringat dengan tweet dari Oscar Piastri dan makin akrab dengan cuitan template.

3 dari 5 halaman

Here We Go dari Fabrizio Romano

Cuitan template di F1 merampat ke dunia sepak bola. Chelsea meniru tweet Brighton & Hove Albion untuk mengumumkan kedatangan Marc Cucurella.

Awalnya, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano bersabda "Here We Go" untuk transfer Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion ke Chelsea.

Biasanya, tagline "Here We Go" dari Fabrizo Romano menandai telah terjadinya kesepakatan dalam bursa transfer dan tinggal menunggu pengumuman secara resmi.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Chelsea dan Brighton & Hove Albion telah sepakat dengan mahar lebih dari 50 juta pounds atau setara dengan Rp901 miliar untuk biaya kepindahan Marc Cucurella.

Fabrizio Romano mengabarkannya lewat cuitan di akun Twitternya, @FabrizioRomano pada 4 Agustus 2022 dini hari WIB.

4 dari 5 halaman

Diikuti Chelsea

Satu jam berselang, Brighton & Hove Albion via akun Twitternya, @OfficialBHAFC membantah kabar yang beredar bahwa klub belum menjalin persetujuan dengan klub mana pun untuk melego Marc Cucurella.

"Pernyataan klub tentang Marc Cucurella. Bertentangan dengan laporan yang tidak akurat dari berbagai media, tidak ada kesepakatan yang dicapai dengan klub mana pun untuk menjual Marc Cucurella," ujar Brighton & Hove Albion.

Fabrizio Romano pun dianggap menyebarkan kabar bohong oleh sejumlah netizen akibat informasinya perihal Marc Cucurella dibantah oleh Brighton & Hove Albion

Sehari berselang, Chelsea lewat akun Twitternya, @ChelseaFC mengumumkan pembelian Marc Cucurella menggunakan template cuitan dari Brighton & Hove Albion yang telah disunting untuk menyesuaikan kondisi terkini.

"Pernyataan klub tentang Marc Cucurella. Menyusul laporan dari berbagai media minggu ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Brighton & Hove Albion untuk penandatangan Marc Cucurella," ujar Chelsea.

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer