Sukses


Liga Inggris: Liverpool Berbagi Poin dengan Fulham, Mohamed Salah Cetak Rekor Lagi

Bola.com, Jakarta - Liverpool memulai Premier League 2022/2023 dengan hasil yang kurang apik setelah hanya membawa pulang satu poin dari markas Fulham, Sabtu (6/8/2022). Namun, striker Liverpool, Mohamed Salah, kembali menorehkan catatan gemilang dalam pertandingan ini.

Liverpool membawa pulang satu poin dari Craven Cottage setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan pertama mereka di Premier League musim ini. Liverpool dua kali tertinggal lebih dulu.

Pertama, The Reds tertinggal 0-1 lewat gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-32 yang membuat tim tuan rumah unggul hingga paruh pertama pertandingan berakhir.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat gol Darwin Nunez pada menit ke-64. Sayangnya, Liverpool kembali harus tertinggal setelah tim tuan rumah mendapatkan penalti dan Mitrovic mampu mengeksekusinya dengan baik untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Mohamed Salah berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Mendapat umpan dari Darwin Nunez, pemain asal Mesir itu sukses mencetak gol yang menjadi penutup dalam laga ini.

Gol Mohamed Salah itu memastikan Liverpool pulang dari markas Fulham dengan membawa satu poin saja. Namun, yang menarik gol Salah itu cukup istimewa.

2 dari 5 halaman

Catatan Istimewa Mohamed Salah

Gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Fulham menjadi catatan yang istimewa bagi pemain asal Mesir itu. Gol itu membuat Mohamed Salah untuk kali keenam berhasil mencetak gol pada laga perdana Liverpool di Premier League.

Sejak 2017, Mohamed Salah selalu berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam laga perdana yang dijalani Liverpool di Premier League setiap musimnya.

Gol pada menit ke-80 ke gawang Fulham memastikan catatan impresif Mohamed Salah itu belum terputus dalam enam musim berturut-turut.

3 dari 5 halaman

Norwich City 2 Kali Dijebol Mohamed Salah pada Pekan Perdana

Dari enam pertandingan perdana Premier League dalam enam musim terakhir, Norwich City menjadi tim yang dua kali dijebol oleh Mohamed Salah dalam laga pekan pertama Premier League.

Gawang Norwich City dijebol Mohamed Salah pada pekan pertama Premier League musim 2019/2020 dan 2021/2022.

Pada musim 2017/2018, Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Watford dalam laga pertama Liverpool di Premier League. Setelah itu, pada 2018/2019, West Ham United yang harus merasakan ketajaman striker asal Mesir itu. 

Pada musim 2020/2021, gawang Leeds United yang kala itu menjadi tim promosi dijebol oleh Mohamed Salah. Dalam laga kontra Leeds United ini, Mohamed Salah bahkan berhasil mencetak hattrick.

 
4 dari 5 halaman

Torehan Gol Mohamed Salah di Laga Perdana Premier League

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer