Sukses


Liverpool Ditahan Imbang Fulham di Pekan Pembuka Liga Inggris, Jurgen Klopp: Terpenting Dapat Poin!

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp mengakui performa Liverpool sangat buruk ketika ditahan imbang Fulham dengan skor 2-2 pada pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 hari Sabtu (06/08/2022).

Fulham selalu tertinggal pada laga ini. Beruntung ada gol Darwin Nunez dan Mo Salah yang memastikan Liverpool mendapatkan satu poin.

Usai pertandingan, Klopp merasa beruntung Liverpool bisa mendapat satu poin. Karena Mo Salah dan kawan-kawan tampil begitu buruk.

"Hal terbaik tentang pertandingan ini adalah hasilnya. Kami mendapat poin dari pertandingan yang sangat buruk," ujar Klopp.

2 dari 5 halaman

Tidak Pantas Menang

Klopp turut memastikan Liverpool tidak layak meraih tiga poin pada pertandingan kontra Fulham di matchday 1 Liga Inggris 2022/2023.

"Hasilnya bagus, saya tidak berpikir kami pantas mendapatkan lebih dari itu. Performa tim masih bisa ditingkatkan secara besar-besaran," Klopp mengungkapkan.

"Kami bisa memenangkan pertandingan karena kami memiliki peluang bagus, tetapi itu mungkin terlalu berlebihan hari ini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Awal Jalannya Pertandingan

Liverpool mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Luis Diaz di lini depan sejak menit pertama. Darwin Nunez duduk di bangku cadangan. Sementara Fulham mengandalkan ujung tombak Aleksandar Mitrovic di depan.

Tuan rumah Fulham mampu memberikan perlawanan kepada Liverpool yang di atas kertas lebih diunggulkan. Bahkan Fulham berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-33.

4 dari 5 halaman

Fulham Unggul 1-0 di Babak Pertama

Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic menyelesaikan umpan silang Kenny Tete dengan tandukan yang membuat kiper Liverpool, Alisson Becker harus memungut bola dari gawangnya.

Kebobolan satu gol membuat Liverpool meningkatkan intensitas serangannya demi bisa mengejar ketertinggalan. Upaya dari Andy Robertson hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Fulham. Keunggulan Fulham 1-0 atas Liverpool bertahan di babak pertama.

 

5 dari 5 halaman

Diselamatkan Salah

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melakukan perubahan komposisi pemain pada babak kedua demi segera menyamakan skor. Pemain anyar mereka, Darwin Nunez akhirnya diturunkan untuk menggantikan Firmino.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk memberikan kontribusi positif. Darwin Nunez berhasil mencetak gol di menit ke-64, usai menyambut umpan manis Mohamed Salah. Skor berubah menjadi 1-1.

Masuknya Nunez membuat Liverpoll semakin gencar mengurung pertahanan Fulham. The Reds masih unggul jauh dalam penguasaan bola, namun tuan rumah mampu memberikan perlawanan sengit.

Tampaknya menjadi hari yang istimewa bagi Aleksandar Mitrovic. Striker Fulham ini kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-72 melalui eksekusi penalti.

Mitrovic sebelumnya dijatuhkan oleh Virgil van Dijk dan wasit menujuk titik putih setelah mengecek VAR. Namun Liverpool kembali sanggup menyamakan skor menjadi 2-2.

Mohamed Salah sukses menjebol gawang Fulham di menit ke-81, menyambut umpan ciamik dari Darwin Nunez. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga bubar. Kedua tim harus puas berbagi angka 2-2.

Video Populer

Foto Populer