Sukses


Liga Inggris: Chelsea Curi Poin atas Everton via Penalti, Tuchel Menganggap Kemenangan Fantastis

Bola.com, Liverpool - Chelsea menang tipis dengan skor 1-0 ketika berjumpa Everton pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023. Meski demikian, manajer Thomas Tuchel menganggap raihan tersebut sebagai kemenangan yang fantastis.

Laga Everton vs Chelsea dimainkan di Goodison Park, Sabtu 6 Juni 2022. Chelsea bermain cukup bagus dan akhirnya membawa pulang tiga poin lewat gol penalti Jorginho menjelang akhir babak pertama.

Chelsea cukup dominan jika patokannya adalah ball possesion. The Blues punya 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen untuk Everton. Chelsea juga melepas 15 shots sepanjang laga dan Everton hanya melepas delapan kali.

Kendati begitu, dari sudut padang lain, Chelsea sempat berada dalam situasi sulit pada periode akhir babak kedua.

2 dari 6 halaman

Fantastis

Musim lalu, Chelsea kalah 1-0 dari Everton pada laga di Goodison Park. Jadi, walau performa anak asuhnya tidak sempurna, manajer Thomas Tuchel tetap senang dengan tiga poin yang dibawa pulang ke London Barat.

"Musim lalu, kami membuat kesalahan dan itu Everton mencetak gol. Lalu kami tidak bisa membalas. Jordan Pickford fantastis hari itu dan ketika Anda pulang, Anda tidak tahu mengapa itu penting. Hari ini adalah sebaliknya," kata Tuchel.

"Bagi kami, penting untuk mendapatkan gol pembuka. Everton bertahan sangat dalam dan jika Anda bermain melawan seluruh blok dengan disiplin dan usaha tinggi, sulit untuk menemukan peluang. Anda butuh satu lawan satu, akselerasi cepat, dan keyakinan penuh."

"Masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan tetapi dengan sedikit keberuntungan, semangat, dan gairah yang tepat, kami berhasil menang dan memulai dengan kemenangan tandang adalah hasil yang fantastis," tegas pria asal Jerman.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua Kalah Fisik

Chelsea tampil bagus pada babak pertama. Bukan hanya karena mencetak gol, tetapi dari segi permainan secara umum. Sebaliknya, pada babak kedua, fisik para pemain Chelsea menurun dan itu berdampak pada pergerakan bola yang melambat.

"Babak kedua kami tidak memiliki cukup gerakan pada bola dan itu membuat kami banyak kehilangan bola dan permainan macet di antara lini. Itu bukan di setengah wilayah mereka atau wilayah kami."

"Jadi di pertandingan tandang pertama, Anda bertahan dan melakukan apa yang Anda butuhkan untuk menjaga clean sheet dan meraih kemenangan," tegas Tuchel.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/8/2022)

4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

  • Crystal Palace vs Arseal 0-2
  • Fulham vs Liverpool 2-2
  • Bournemouth vs Aston Villa 2-0
  • Newcastle vs Nottingham Forest 2-0
  • Tottenham vs Southampton 4-1
  • Leeds United vs Wolves 2-1
  • Everton vs Chelsea 0-1
5 dari 6 halaman

Pertandingan Berikutnya

Minggu, 7 Agustus 2022

  • 20.30 WIB - Leicester City vs Brentford
  • 20.30 WIB - MU vs Brighton
  • 22.30 WIB - West Ham vs Man City
6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer