Sukses


Liga Inggris: Masih Tak Terima Liverpool Bermain Imbang, Klopp Pertanyakan Penalti Fulham

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membahas insiden penalti yang terjadi di laga Fulham vs Liverpool, Sabtu (6/8/2022). Menurutnya, Aleksandar Mitrovic melakukan handsball sebelumnya.

Kemarin malam Liverpool bertandang ke Craven Cottage. Mereka berhadapan dengan tim promosi Fulham di pekan pertama Liga Inggris 2022/2023.

Dalam laga ini, Liverpool sempat dua kali tertinggal lewat gol-gol Aleksandar Mitrovic. The Reds dua kali menyamakan skor masing-masing lewat gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Dua pemain yang menjadi sorotan di laga ini adalah Aleksandar Mitrovic yang memborong dua gol, salah satunya dari titik penalti. Satu pemain lagi adalah Nunez yang menciptakan satu gol dan satu assist.

2 dari 6 halaman

Banyak Keputusan Salah

Klopp menyebut bahwa penalti Fulham itu bukan satu-satunya keputusan salah yang dibuat wasit di laga itu. Ia menilai ada beberapa keputusan yang membuat The Reds dirugikan di laga itu.

"Mengapa itu penalti? Saya dengar Mitrovic melakukan handsball sebelum gol itu?"

"Bukankah pemain Fulham melakukan pelanggaran kepada Henderson sebelum gol pertama terjadi? Saya duduk di sini dan siap membahas itu semua,"

3 dari 6 halaman

Fokus ke Tim Sendiri

Klopp sendiri tidak mau terlalu mempermasalahkan keputusan wasit tersebut. Namun ia ingin menggarisi performa timnya yang dirasa kurang oke di partai tersebut.

"Saya sudah bilang bahwa hasil ini adalah kabar baik bagi kami. Hasil ini memang sangat penting bagi kami, meski saya lebih suka jika kami meraih tiga poin di laga ini,"

"Namun yang terpenting adalah saya akan jauh lebih gembira jika kami bermain dengan sangat bagus. Sejujurnya, kami tidak bermain dengan bagus di laga ini," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Segera Benahi

Lebih lanjut, Klopp menegaskan tidak akan membiarkan performa buruk ini terus berlanjut.

Ia akan mencoba membenahi performa The Reds itu secepat mungkin agar mereka bisa langsung meraih tiga poin.

"Saya sudah memikirkan beberapa hal mengenai penyebab masalah ini. Jadi saya akan mencoba membenahi apa yang salah dari tim ini," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

  • Crystal Palace vs Arseal 0-2
  • Fulham vs Liverpool 2-2
  • Bournemouth vs Aston Villa 2-0
  • Newcastle vs Nottingham Forest 2-0
  • Tottenham vs Southampton 4-1
  • Leeds United vs Wolves 2-1
  • Everton vs Chelsea 0-1

Minggu, 7 Agustus 2022

  • 20.30 WIB - Leicester City vs Brentford
  • 20.30 WIB - MU vs Brighton
  • 22.30 WIB - West Ham vs Man City

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 7/8/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer