Sukses


Prediksi Starting XI MU Vs Brighton di Liga Inggris: Tak Ada Martial, Rashford Pun Jadi

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan ditantang Brighton, Minggu (7/8/2022). Pertandingan ini akan dimainkan di Old Trafford pada pukul 20.00 malam WIB.

Ini akan menjadi laga resmi perdana Manchester United bersama pelatih baru Erik ten Hag. Setelah melalui pramusim yang tergolong memuaskan, sanggupkah mereka melalui ujian pertama ini dengan gemilang?

Cristiano Ronaldo, terlepas dari semua 'ulahnya' belakangan ini, kabarnya bakal jadi starter di lini depan. Sebab, Anthony Martial, yang tampil impresif di pramusim, harus absen akibat cedera.

Di belakang, duet andalan ten Hag adalah Harry Maguire and Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa tampil lebih baik daripada musim lalu, terutama dalam melindungi gawang David De Gea.

Dari kubu Brighton, setelah ditinggal Marc Cucuerall ke Chelsea, pos bek kiri sepertinya akan dipercayakan kepada Solly March.

2 dari 6 halaman

Minus Anthony Martial

Manchester United menghadapi pukulan cedera menjelang pertandingan pembuka musim mereka ketika striker Anthony Martial mengalami cedera. Padahal, ia merupakan salah satu pemain terbaik mereka di pramusim.

Pemain baru Tyrell Malacia, Lisandro Martinez dan Christian Eriksen diharapkan tampil maksimal. David de Gea tetap dipercaya di bawah mistar gawang. Sementara Harry Maguire, yang telah dipertahankan sebagai kapten klub, bakal bermain bersama Martinez di jantung pertahanan.

Diogo Dalot dan Malacia harus menjadi full-back awal di sisi kanan dan kiri, masing-masing dan akan memiliki lisensi untuk maju dan memberikan lebar.

3 dari 6 halaman

Ronaldo Belum Tentu Jadi Starter

Dengan tidak banyak pilihan di lini tengah, Ten Hag kemungkinan akan melanjutkan dengan Scott McTominay dan Fred sebagai pasangan gelandang bertahan. Bruno Fernandes didapuk sebagai motor permainan dari lini tengah.

Sayap kanan akan menjadi milik Jadon Sancho yang tampil oke sepanjang pramusim. Sementara Anthony Elanga bisa dijajal Erik ten Hag sebagai sayap kiri.

Untuk lini depan, Martial cedera dan Ronaldo belum teruji di mata Erik ten Hag setelah absen lama di pramusim. Marcus Rashford bisa dijadikan ujung tombak.

4 dari 6 halaman

Brighton Andalkan Danny Welbeck

Di kubu Brighton, Jakub Moder adalah satu-satunya pemain yang dipastikan absen. Pelatih Graham Potter akan mengandalkan skema 3-4-2-1 seperti biasa untuk melawan Manchester United.

Kepergian Yves Bissouma dan Marc Cucurella tentu bakal mengurangi kekuatan mereka dan Potter harus mengatasinya. Robert Sanchez adalah starter yang dijamin di gawang.

Joel Veltman, Lewis Dunk dan Adam Webster membentuk trio lini belakang yang tangguh. Tariq Lamptey, yang menarik dikaitkan dengan Manchester United musim panas ini, akan menjadi bek sayap kanan dan membawa ancaman serangan yang signifikan. Solly March harus menempati sayap yang berlawanan setelah keluarnya Cucurella.

Enock Mwepu dan Pascal Gross, yang gemilang melawan Manchester United musim lalu, akan menempati wilayah lini tengah. Leandro Trossard dan Mac Allister yang sudah fit kembali ditempatkan sebagai dua gelandang serang, mendukung mantan Setan Merah, Danny Welbeck.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Manchester United 4-2-3-1): David de Gea; Dalot, Maguire, Martinez, Malacia; McTominay, Fred; Elanga, Fernandes, Sancho; Rashford
  • Pelatih: Erik ten Hag
  • Brighton (3-4-2-1): Sanchez; Veltman, Dunk, Webster; Lamptey, Mwepu, Gross, March; Trossard, Mac Allister; Welbeck
  • Pelatih: Graham Potter

Sumber: Thehardtackle

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer