Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Tunjukkan Keseriusan untuk Rekrut Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea dilaporkan tidak main-main dalamĀ usaha mendatangkan pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. The Blues dilaporkan mulai mengupayakan agar transfer ini bisa jadi kenyataan.

Chelsea saat ini kekurangan penyerang tengah. The Blues memutuskan untuk meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan dan mereka belum mendapatkan penggantinya.

Chelsea sendiri dilaporkan sedang mendekati beberapa pemain. Salah satunya adalah striker milik Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sky Sports melaporkan bahwa rumor ketertarikan Chelsea terhadap Aubameyang bukan sekadar pepesan kosong. Chelsea dilaporkan mulai menyeriusi transfer tersebut.

2 dari 6 halaman

Sudah Teruji

Laporan itu mengklaim bahwa Thomas Tuchel sendiri yang menginginkan jasa Aubameyang. Ia menilai Aubameyang adalah sosok yang tepat untuk mengisi pos lini serang timnya.

Ini disebabkan Aubameyang pernah dilatih Tuchel di Borussia Dortmund. Saat itu, Aubameyang menunjukkan ketajaman yang bagus di bawah asuhan Tuchel.

Di sisi lain Aubameyang sudah pernah bermain di Inggris. Jadi ia tidak akan kesulitan beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Inggris.

3 dari 6 halaman

Kans Terbuka

Laporan itu mengklaim bahwa kans Chelsea untuk mendatangkan Aubameyang di musim panas ini tergolong sangat terbuka. Karena Barcelona kemungkinan akan menjual sang pemain.

Barcelona baru-baru ini tidak bisa mendaftarkan pemain mereka di La Liga. Jadi mau tidak mau mereka harus menjual beberapa pemain agar mereka mendapatkan tambahan pemasukan.

Dengan kehadiran Robert Lewandowski di skuat mereka, Barcelona merasa Aubameyang bisa pergi. Jadi mereka akan menjual sang striker ke Chelsea.

4 dari 6 halaman

Mahar Transfer

Chelsea dilaporkan tidak perlu keluar uang terlalu banyak untuk merekrut Aubameyang. Karena mahar transfernya sangat terjangkau.

Cukup dengan bayaran 15 juta Euro, The blues bisa merekrut kembali mantan penyerang Arsenal tersebut.

5 dari 6 halaman

Respons Thomas Tuchel

Manajer Chelsea Thomas Tuchel buka suara mengenai rumor ketertarikan timnya terhadap striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea sebelumnya sempat dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski. Namun, The Blues belakangan ini dikaitkan dengan Aubameyang.

Tuchel tentu sudah mengenal kualitas striker asal Gabon tersebut. Pasalnya mereka berdua pernah kerja bareng semasa di Borussia Dortmund.

Saya lebih tertarik dengan 79 gol itu. Kami tidak akan berkomentar lebih jauh. Ada banyak nama di luar sana, terkadang karena fakta bahwa kami mendiskusikan banyak nama dan terkadang itu murni spekulasi dan kami tidak akan terlibat," kata Tuchel dilansir Metro.co.uk.

Sumber: Sky Sports, Metro

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 7/8/2022)

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer