Sukses


Liga Inggris: Manajer Chelsea Ngaku Tak Butuh Gelandang, Penolakan Halus untuk Frenkie de Jong

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan gelandang baru bukan prioritas transfer utamanya. Ini mengindikasikan Tuchel tak butuh Frenkie de Jong.

Masa depan pemain berusia 25 tahun itu masih terus diperbincangkan. Manchester United tertarik membawanya pergi dari Camp Nou. Chelsea juga dikaitkan dengan mantan gelandang Ajax itu.

Setan Merah dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona atas biaya awal sebesar 63 juta poundsterling. Tetapi, mereka gagal meyakinkan De Jong untuk pindah ke Old Trafford.

De Jong diperkirakan punya piutang 14 juta poundsterling, yakni gaji yang ditangguhkan oleh Barcelona. Itu sebabnya, dia tak mau angkat kaki dari Camp Nou.

Mengapa Chelsea menolak De Jong?

2 dari 5 halaman

Bukan Prioritas

Chelsea dapat menawarkan De Jong kesempatan untuk melanjutkan tugasnya di turnamen top Eropa. Tetapi, Tuchel menolaknya secara halus.

"Ya, jika kami dapat menambah pemain, tidak harus gelandang sebagai opsi pertama. Tetapi kami terbuka untuk semuanya," kata Tuchel kepada Sky Sports News.

“Saya pikir kami dapat menggunakan energi baru, kaki baru, dan masukan segar untuk membawa kami ke level baru. Jika tidak, maka kami akan mendorong tim ini, tetapi saya pikir kami dapat menggunakan lebih banyak masukan dan kualitas. Kami berada di sana. tetapi kami tidak akan memberi tahu Anda siapa," lanjut manajer asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Posisi Terjepit

De Jong telah mengumpulkan total 13 gol dan 17 assist dalam 140 pertandingan untuk Blaugrana dan telah masuk dalam skuad Xavi untuk pertandingan Trofi Joan Gamper melawan Pumas.

Kepindahan Marcos Alonso ke Barcelona menyebabkan bisikan tentang kesepakatan pertukaran yang melibatkan De Jong. Tetapi bek kiri itu sekarang diharapkan untuk menyelesaikan transfer langsung ke Camp Nou dengan harga kurang dari 10 juta euro.

Di sisi lain, Barca harus melepas paling tidak delapan pemain agar bisa mendaftarkan amunisi-amunisi baru.

4 dari 5 halaman

Bertengkar dengan Agen

Frenkie de Jong dikabarkan sedang berkonflik dengan agennya. Ada perbedaan pendapat mengenai masa depannya.

Pemain asal Belanda itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona musim panas ini. Manchester United dan Chelsea berminat pada jasanya.

MU memimpin perburuan pemain berusia 25 tahun itu karena mereka ingin memperkuat lini tengah menyusul kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer