Sukses


MU Dibungkam Brighton di Liga Inggris, Harry Maguire: Awal yang Buruk!

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Harry Maguire, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Premier League 2022/2023, Minggu (7/8/2022). Menurut Maguire, ini menjadi awal yang buruk untuk Setan Merah.

Pada laga tersebut, gawang Manchester United dibobol oleh Pascal Gross pada menit 30' dan 39'. Adapun gol hiburan MU dibukukan oleh aksi bunuh diri dari Alexis Mac Allister (68').

Statistik Premier League mencatat, MU sebenarnya tampil dominan dengan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Brighton. MU juga lebih aktif melepaskan serangan dengan total 17 tembakan dari lima yang akurat.

Kekalahan ini menodai debut manajer Erik ten Hag di Premier League 2022/2023 bersama Manchester United. Namun, Ten Hag masih punya waktu untuk membantu MU bangkit pada laga selanjutnya melawan Brenford (13/8/2022).

2 dari 5 halaman

Bikin Terpukul

Harry Maguire menyebut, kebobolan dua gol lebih dulu membuat Manchester United terpukul dan kesulitan mencetak gol. Meskipun berhasil memperkecil ketertinggalan, namun Harry Maguire menyebut itu tak cukup buat MU.

"Kami memulai pertandingan dengan positif. Namun, itu adalah awal terburuk yang mungkin terjadi saat tertinggal 2-0 pada babak pertama," kata Harry Maguire seperti dikutip Sky Sports.

"Kami bisa mencetak gol balasan, akan tetapi sedikit terengah-engah. Itu menjadi awal yang buruk bagi kami," tegas pemain asal Inggris itu.

3 dari 5 halaman

Tak Cukup

Harry Maguire menyebut, sebenarnya permainan Manchester United sudah membaik pada babak kedua. Namun, kenyataannya itu tak cukup untuk bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Brighton & Hove Albion.

"Saya pikir pada babak kedua, Anda melihat bagian yang bagus dari permainan kami. Akan tetapi, secara keseluruhan kami tidak melakukannya dengan cukup," ujar Maguire.

"Kami banyak menekan dan memiliki penguasaan bola, namun seharusnya lebih sedikit kreatif. Kami perlu meningkatkannya," tegas Maguire.

4 dari 5 halaman

Rapor Buruk Erik ten Hag

Kekalahahan Manchester United atas Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Premier League 2022/2023 mencatatkan rapor buruk untuk manajer Erik ten Hag. Manajer asal Belanda itu menjadi yang pertama gagal mempersembahkan kemenangan pada awal Premier League dalam delapan tahun terakhir.

Manajer MU terakhir yang gagal memberikan kemenangan pada laga pembuka Premier League adalah Louis van Gaal. Ketika itu, MU kalah 1-2 dari Swansea City.

Uniknya, kekalahan itu sama-sama terjadi di Premier League. Adapun Erik ten Hag dan Louis van Gaal juga sama-sama berasal dari Belanda.

Sumber: Sky Sports, Opta

5 dari 5 halaman

Simak Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer