Sukses


Liga Inggris: Bikin Rekor Langganan Jebol Gawang MU, Pascal Gross Malah Bingung

Bola.com, Manchester - Gelandang Brighton & Hove Albion, Pascar Gross, mencetak rekor pribadi setelah menjebol gawang Manchester United sebanyak dua kali pada laga pembuka Premier League 2022/2023, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Pada laga tersebut, Pascal Gross menjebol gawang Manchester United pada menit ke-30 dan 39'. Adapun gol hiburan MU dibukukan aksi bunuh diri Alexis Mac Allister (68').

Ketajaman Pascal Gross mampu memberikan kemenangan 2-1 atas MU. Gol tersebut juga menambah koleksinya ke gawang MU yakni sebanyak enam kali.

Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari yang pernah dicetak Pascar Gross melawan tim lain. Selain itu, catatan gol ke gawang Manchester United juga menjadi yang terbanyak dicetak Pascar Gross melawan tim Premier League.

2 dari 5 halaman

Bingung

Pascal Gross dengan lugu mengomentari rekor golnya ke gawang Manchester United. Pemain asal Jerman itu merasa bingung kenapa dirinya lebih tajam saat menghadapi MU.

Pascal Gross mengaku, dia ingin mencetak gol lebih banyak juga ke gawang tim lain di Premier League. Namun, sejauh ini ketajamannya lebih sering terjadi saat melawan Setan Merah.

"Saya juga ingin mencetak lebih banyak gol melawan tim lain. Akan tetapi, saya tak tahu mengapa selalu terjadi saat melawan Manchester United," kata Pascal Gross seperti dikutip BBC.

3 dari 5 halaman

Kemenangan yang Layak

Pascal Gross juga menegaskan, kemenangan atas Manchester United sangat layak diraih Brighton & Hove Albion. Menurut Pascal Gross, sepanjang laga timnya bermain penuh kepercayaan diri.

"Saya pikir kami adalah tim yang percaya diri. Kami sangat senang hari ini dengan tiga poin di kandang lawan, akan tetapi kami harus melangkah, berlatih minggu ini dan fokus pada pertandingan berikutnya," ujar Pascal Gross.

"Sebagai sebuah tim, semua orang memberikan segalanya dan itu menunjukkan betapa hebatnya kami," tegas pemain berusia 31 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Pecah Rekor

Kemenangan 2-1 atas Manchester United mencetak rekor baru buat Brighton & Hove Albion. Kemenangan itu menjadi yang pertama dirasakan Brighton di Old Trafford.

Brighton pertama kali menghadapi MU di Old Trafford pada 1909. Butuh 113 tahun bagi klub berjulukan The Seagulls itu untuk mengalahkan MU di stadion berjulukan Theatre of Dreams itu.

Sumber: BBC, Opta

5 dari 5 halaman

Simak Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer