Sukses


VIDEO: Brighton Kalahkan MU 2-1 di Pekan Pertama Liga Inggris 2022/2023

Bola.com, Jakarta Manchester United (MU) harus menelan kekalahan di laga pekan pertama Liga Inggris saat menjamu Brighton pada Minggu (7/8/2022). Laga yang berlangsung di Old Trafford, harus berakhir dengan skor 2-1.

Dalam laga ini, Erik ten Hag menurunkan skuad terbaiknya melawan Brighton. Namun, Trio Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Jadon Sancho belum berhasil memetic kemenangan di pekan pertama.

MU mendapat tekanan bertubi-tubi sejak laga awal pertandingan. Meski demikian, lini pertahanan dari Setan Merah masih bisa mengantisipasi serangan.

Memasuki menit ke-24, giliran MU yang menekan melalui aksi Christian Eriksen. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Robert Sanchez.

Brighton kemudian memecah kebuntuan melalui aksi Pascar Gross pada menit ke-30. Menerima umpan Danny Welbeck, pemain asal Jerman itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang MU kawalan David de Gea.

Hanya berselang Sembilan menit, gawang David de Gea harus kembali kebobolan. Pascal Gross melepaskan tembakan dari jarak dekat yang merobek tengah gawang MU. Skor 2-0 untuk keunggulan Brigton bertahan hingga turun minum.

MU bermain agresif di babak kedua, namun, beberapa serangan belum berhasil menjadi gol untuk Setan Merah.

Pada menit ke-63, Brighton mengancam gawang MU melalui tandukan Adam Webster. Beruntung bola hasil umpan silang Leandro Trossard masih bisa ditangkap David de Gea.

Pada menit ke-68 MU akhirnya mencetak gol ke gawang Brighton. Gol tersebut merupakan aksi bunuh diri dari gelandang Brighton, Alexis Mac Allister.

Satu gol tersebut menjadi penyemangat untuk MU, namun sayang hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali.

MU harus menelan kekalahan di laga perdana dalam gelaran Liga Inggris musim 2022/2023 saat menjamu Brighton.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brighton

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer