Sukses


5 Fakta Menarik usai Man City Gilas West Ham: Debut di Liga Inggris, Erling Haaland Langsung Bikin Rekor

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland memulai debutnya di Liga Inggris 2022/2023 dengan manis. Ia bahkan langsung mencatatkan rekor di Man City.

Erling Haaland menyumbang dua gol dalam kemenangan 2-0 Manchester City atas West Ham pada pekan ke-1 di London Stadium, London, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Dua gol tersebut sukses membungkam keraguan banyak pihak terhadap performa eks pemain Borussia Dortmund tersebut. Sebelumnya, Haaland sempat dicap pembelian gagal karena gagal membuat Man City juara Community Shield 2022.

Beruntung semua orang kini bisa melupakan penampilan tersebut setelah Haaland tampil sangat impresif pada laga debutnya di Liga Inggris. Pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan insting golnya masih sangat tajam.

Erling Haaland bahkan mencatatkan rekor pada debutnya bersama Man City di Liga Inggris. Berikut ini lima fakta menarik yang dihimpun Bola.com dari Squawka.

2 dari 7 halaman

2 Shots on Goal = 2 Gol

Statistik unik diciptakan Erling Haaland pada debutnya bersama Man City. Dari lima tembakan yang ia lepaskan, dua di antaranya mengarah ke gawang, dan semuanya berujung gol.

3 dari 7 halaman

Combo KDB dan Haaland

Satu di antara gol Haaland ke gawang West Ham tercipta usai keberhasilannya memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne. Sang gelandang kini terlibat pada 18 dari 17 penampilan Man City di Liga Inggris sepanjang tahun 2022.

4 dari 7 halaman

19 Laga Tandang Tak Terkalahkan

Kekalahan tandang terakhir Man City terjadi di markas Spurs, tepatnya pada laga perdana Liga Inggris musim lalu. Kini, Man City telah melewatkan 19 pertandingan di markas lawan tanpa satupun kekalahan.

5 dari 7 halaman

Debutan Pertama yang Cetak Brace usai Kali Terakhir Dilakukan Sergio Aguero pada 2011

Erling Haaland menjadi pemain Manchester City pertama yang mencetak dua gol pada debut Liga Inggris sejak Sergio Agüero pada 2011.

6 dari 7 halaman

Sudah 51 Gol Sejak 2020

Keran gol Erling Haaland musim ini dibuka dengan torehan brace. Kira-kira akhir musim bakal koleksi berapa gol ya?

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer