Sukses


VIDEO Liga Inggris: Aksi-Aksi dari Man of the Match West Ham Vs Man City, Erling Haaland

Bola.com, London - Erling Haaland langsung memberi kontribusi yang positif bagi Man City pada laga pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. Striker anyar Manchester City itu menorehkan dua gol saat mengalahkan West Ham United di London Stadium, Minggu (7/8/2022) malam hari WIB. Haaland layak dinobatkan sebagai man of the match.

Dua gol Erling Haaland ke gawang West Ham tersebut seperti sukses membungkam keraguan banyak pihak terhadap performa eks pemain Borussia Dortmund itu. Sebelumnya, Haaland sempat dicap pembelian gagal karena gagal membuat Man City juara Community Shield 2022.

Erling Haaland menunjukkan insting golnya masih sangat tajam. Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan mencatatkan rekor pada debutnya bersama Manchester City di Liga Inggris. Apa saja rekor yang ditorehkannya?

Statistik unik diciptakan Erling Haaland pada laga debut bersama Man City. Dari lima tembakan yang ia lepaskan, dua di antaranya mengarah ke gawang, dan semuanya berujung gol. Selain itu, Haaland juga menjadi pemain Manchester City pertama yang mencetak dua gol pada debut Liga Inggris sejak Sergio Aguero pada 2011.

Manajer Man City, Pep Guardiola, tidak membuang kesempatan untuk memuji Haaland. "Saya tahu bagaimana dia mengatasi banyak kritikan pada pekan ini. Dia benar-benar tenang dan berlatih dengan baik," kata Guardiola, seperti dikutip dari Marca.

"Sepekan lalu dia tidak dapat beradaptasi di Premier League. Sekarang dia sejajar dengan yang terbaik seperti Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo. Oh, dia sekarang dia adalah Thierry Henry, benar kan?" ujar Guardiola.

Seperti apa aksi-aksi dari Erling Haaland saat Man City mengalahkan West Ham United pada laga pekan pertama Liga Inggris (Premier League)? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan Vidio di atas.

Video Populer

Foto Populer