Sukses


Rapor 6 Pemain Debutan pada Pekan Pertama Liga Inggris: Erling Haaland dan Darwin Nunez Mantul

Bola.com, Jakarta - Premier League musim ini telah resmi bergulir pada akhir pekan kemarin. Sejumlah pemain debutan tampil gemilang bersama klub barunya, termasuk Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Pekan perdana Premier League 2022/2023 dibuka duel Crystal Palace versus Arsenal di Selhurst Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, The Gunners sukses membungkam Palace dengan skor 2-0.

Sepasang gol Tim Meriam London disarangkan Gabriel Martinelli pada menit ke-20 dan gol bunuh diri Marc Guehi menit ke-85.

Sementara itu, Liverpool dan Manchester United gagal merengkuh tiga poin. The Reds bermain imbang 2-2 kontra Fulham, sedangkan The Red Devils takluk 1-2 dari Brighton and Hove Albion.

Laga West Ham United versus Manchester City menjadi partai penutup pekan pertama Premier League musim ini. Bermain di London Stadium, Man City berhasil melibas The Hammers dua gol tanpa balas.

Sejumlah pemain debutan telah tampil pada pekan pertama Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah rapor pemain yang menjalani laga perdana bersama klub anyar.

 

2 dari 8 halaman

Lisandro Martinez - 6,8

Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil sejak menit awal saat Manchester United bersua Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Dibawa agar Manchester United bisa membangun serangan dengan terencana dari belakang, Lisandro Martinez terlihat agresif saat merebut bola. Performanya juga cukup memuaskan.

Tampil selama 90 menit penuh, Martinez melakukan dua tekel sukses, satu intersep, empat sapuan, dan akurasi umpannya mencapai 94 persen. Dia juga beruntung MU tak diganjar penalti, karena menjatuhkan Danny Welbeck di kotak terlarang.

 

3 dari 8 halaman

Darwin Nunez - 8

Nunez membuat debutnya di Premier League saat Liverpool berkunjung ke markas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Dia baru masuk ke lapangan pada babak kedua dengan menggantikan Roberto Firmino menit ke-51.

Meski masuk dari bangku cadangan, Nunez langsung memberikan dampak yang besar di lapangan. Mantan bomber Benfica itu mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Secara keseluruhan, Darwin Nunez melakukan 15 sentuhan, melepaskan empat tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang, dan memenangkan tiga duel perebutan bola.

 

4 dari 8 halaman

Erling Haaland - 9

Erling Haaland belum berada di puncak performa terbaiknya, seperti ketika masih berseragam Borussia Dortmund. Namun, sepasang golnya ke gawang West Ham United sedikit banyak menutup kekurangan tersebut.

Haaland tetap punya insting gol tajam dengan mencetak gol pada menit ke-36 lewat titik putih. Gol kedua lahir pada menit ke-65 lewat pergerakan khasnya di dalam kotak penalti.

Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, Erling Haaland memiliki akurasi umpan hingga 91 persen, melepaskan lima tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran, dan menciptakan empat peluang bagus pada laga kontra West Ham.

 

5 dari 8 halaman

Raheem Sterling - 7

Sterling dipercaya bermain sejak menit awal ketika Chelsea berhadapan dengan Everton di Goodison Park, Sabtu. Pemain yang direkrut dari Manchester City itu diplot sebagai false nine dalam formasi 3-4-3.

Sterling tampil cukup bagus. Dia sempat mencetak gol pada menit ke-43, tetapi dianulir wasit. Sterling adalah pemain yang memenangkan penalti. Namun, pemain Timnas Inggris itu perlu lebih efektif saat mendapat peluang.

 

6 dari 8 halaman

Gabriel Jesus - 7

Striker Timnas Brasil tersebut menghuni pos di lini depan Arsenal dalam formasi 4-3-3. Gabriel Jesus didampingi Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli di sektor serangan.

Sayangnya, Jesus belum mampu melanjutkan performa apiknya seperti pada laga pramusim. Bermain hingga menit ke-83, Gabriel Jesus hanya melepaskan satu tembakan yang diblok, akurasi umpan 71 persen, dan memenangkan dua duel udara.

 

7 dari 8 halaman

Oleksandr Zinchenko - 8

Didatangkan Arsenal seharga 35 juta euro, Zinchenko langsung membuktikan kualitasnya di pertandingan perdana. Zinchenko memberikan permainan yang berbeda di Arsenal dengan pengalamanya saat membela Manchester City.

Bermain sebagai starter Zinchenko mencetak satu assist kala Arsenal bertandang ke markas Crystal Palace. umpan melalui kepalanya berhasil dimanfaatkan oleh Gabriel Martinelli pada menit 20.

Bermain selama 83 menit, Zinchenko berhasil memberikan statistik mengesankan. Dia bermain baik saat bertahan dengan tiga intersep dan lima tekel.

Zinchenko juga baik dalam membantu serangan dengan membuat dua operan kunci dan satu shots on target.

Sumber: Berbagai sumber

8 dari 8 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer