Sukses


Liga Inggris: Gercep! Liverpool Dekati Gelandang Inter Milan untuk Gantikan Thiago Alcantara

Bola.com, Jakarta - Laga perdana Liga Inggris 2022/2023 bukanlah hari yang baik untuk Liverpool. Hasil imbang 2-2 melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) akhir pekan lalu mesti disesali mengingat persaingan dengan Man City dipastikan bakal alot sepanjang musim.

Apesnya lagi, Liverpool akan kehilangan Thiago Alcantara untuk waktu yang cukup lama. Ini akan jadi masalah penting di lini tengah dan The Reds harus bergerak cepat.

Fabinho, Thiago Alcântara dan Jordan Henderson gagal mengontrol permainan dengan cara yang mereka inginkan. Hal-hal menjadi lebih rumit ketika Thiago, pengontrol di tengah lapangan, keluar karena cedera hanya beberapa menit memasuki babak kedua.

Masih belum jelas berapa lama Thiago Alcantara akan absen karena cedera hamstring, tetapi manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dalam konferensi persnya bahwa dia masih tidak mungkin masuk ke bursa transfer untuk mencari gelandang baru.

 

2 dari 5 halaman

Duo Milan

Liverpool langsung bergerak di pasar transfer pemain. Ada dua nama yang mencuat untuk menggantikan Thiago Alcantara, mereka adalah Marcelo Brozovic dari Inter Milan dan Ismaal Bennacer dari AC Milan.

Brozovic, tentu saja, bukanlah hal baru. Liverpool pernah dikaitkan dengan gelandang asal Kroasia itu awal tahun ini.

Januari 2022, Liverpool sudah melakukan pendekatan dengan Brozovic yang tengah bernegosiasi dengan Inter terkait kontrak baru. Namun, pendekatan gagal, dan The Reds mendapatkan Luis Diaz sebagai gantinya.

 

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Situasi

Inter memiliki masalah keuangan dan harus mengorbankan satu nama besar sebelum akhir jendela transfer musim panas. Brozovic bisa menjadi salah satunya.

Paris Saint-Germain sempat mengejar tanda tangan Milan Skriniar, tetapi kesepakatan tidak terjadi. Inter kabarnya meminta dana yang tak disanggupi PSG.

Dengan demikian, Inter Milan perlu mencari pemain lain untuk dijual, dan mengingat usia Brozovic, dia bisa menjadi orang yang harus dilepas. Brozovic diklaim memiliki kemiripan gaya bermain dengan Thiago, sehingga transfer ini sangat dibutuhkan oleh Liverpool.

 

4 dari 5 halaman

Ismael Bennacer Juga Masuk Radar?

Media Italia, Calciomercato, melaporkan bahwa Liverpool juga menyiapkan dana transfer senilai £35m untuk gelandang AC Milan, Ismael Bennacer. Ketimbang Brozovic, Bennacer dianggap lebih prospektif karena usianya lebih muda.

Klopp tampaknya teguh dalam keyakinannya bahwa dia tidak membutuhkan gelandang baru, cedera atau tidak. Namun, setelah cederanya Thiago, mencari gelandang baru menjadi satu hal yang tidak bisa ditawar lagi.

Mengingat bursa transfer yang terus berjalan, Liverpool mesti cepat mencari pengganti guna menjalani Liga Italia 2022/2023 dengan maksimal.

Sumber: Calciomercato

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer