Sukses


Mantap! Blackburn Rovers Sediakan Tempat Salat Maghrib untuk Suporter saat Pertandingan Piala Liga Inggris

Bola.com, Blackburn - Blackburn Rovers tak henti-hentinya berinovasi untuk menghadirkan toleransi antar umat beragama. Kali ini, klub asuhan Jon Dahl Tomasson menyediakan tempat beribadah salat Maghrib untuk suporternya yang muslim.

Tempat salat Magrib sengaja disediakan Blackburn Rovers mengingat jadwalnya berbarengan dengan pertandingan Piala Liga Inggris 2022/2023.

Duel antara Blackburn Roverts kontrak Hartepool yang digelar di Ewood Park itu digelar pada 19.45 waktu setempat atau sejam sebelum jadwal salat Maghrib.

Blackburn Rovers menyediakan tempat salat agar para suporter tetap bisa menjalankan ibadah saat memberikan dukungan di Ewood Park. Dengan demikian, suporter tak perlu lagi khawatir untuk tetap bisa menjalankan ibadah sembari mendukung di stadion.

"Untuk suporter Muslim yang datang ke pertandingan kandang kami melawan Hartepool, kami paham Anda akan membutuhkan waktu untuk salah Maghrib pada 20.55. Silakan tanya kepada petugas untuk mengarahkan ke ruangan yang kami sediakan," tulis pernyataan resmi Blackburn Rovers.

2 dari 5 halaman

Tunjuk Imam Salat

Blackburn Rovers juga telah menunjuk imam untuk salat Maghrib tersebut. Sang imam bernama Hafiz Zayd yang merupakan pemegang tiket pertandingan Blackburn Rovers.

Bila jumlah jamaah membludak, Blackburn Rovers juga telah menyediakan tempat tambahan. Ini dilakukan agar semua suporter bisa nyaman beribadah di Ewood Park.

"Pemegang tiket musiman, Hafiz Zayd, akan memimpin ibadah pada pukul 20.55. Ruangan serba guna kami di Blackburn End tidak hanya dipakai untuk saat ini saja. Anda bisa juga bergerak ke arah ruangan di Jack Walker Stand untuk salat Magrib selama babak kedua berlangsung," ujar pernyataan tersebut.

3 dari 5 halaman

Memahami Kebutuhan

Blackburn Rovers memahami kebutuhan tempat ibadah yang sulit di Inggris. Itulah yang jadi alasan mereka menyediakan tempat salat untuk para suporter di stadion.

Blackburn Rovers bahkan menjamin akan terus memberikan tempat ibadah untuk suporter muslim. Langkah itu menjadi komitmen agar para suporter tak meninggalkan kewajibannya selama berada di Ewood Park.

"Semua Muslim dewasa harus menjalani 5 salat wajib setiap hari. Bagi suporter Muslim, kami memahami menjalankan salat adalah suatu keharusan dan kami bangga bisa memiliki ketentuan untuk menyediakan ini selama acara apapun di Ewood Park," jelas Blackburn Rovers.

4 dari 5 halaman

Semakin Konsisten

Sikap toleran yang dilakukan Blackburn Rovers bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, Blackburn juga telah menyediakan tempat salah untuk kegiatan-kegiatan hari besar Islam.

Manajemen klub meminjamkan lapangan di Ewood Park untuk menggelar Salat Id pada Idul Fitri dan Idul Adha lalu. Kegiatan itu ramai dihadiri komunitas muslim yang berada di Kota Blackburn.

5 dari 5 halaman

Unggahan Blackburn Rovers

Video Populer

Foto Populer