Sukses


Sebelum Darwin Nunez, 5 Pemain Ini Juga Cetak Gol pada Laga Debut Bersama Liverpool di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Darwin Nunez mengawali kariernya bersama Liverpool dengan manis. Nunez sukses mencetak gol debut bersama The Reds di Premier League.

Liverpool tak mampu meraih hasil maksimal saat berhadapan dengan Fulham pada pekan pertama Premier League. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022).

Darwin Nunez tidak dimainkan sejak menit awal oleh manajer Jurgen Klop. Pemain berusia 23 tahun itu baru diturunkan pada menit ke-51 menggantikan Roberto Firmino.

Setelah turun ke lapangan, Nunez sukses mencetak gol pertama Liverpool pada menit ke-61. Mantan pemain Benfica tersebut juga membuat assist untuk gol kedua The Reds yang dicetak Mohamed Salah.

Penampilan apik Nunez itu menempatkannya bersama beberapa pemain luar biasa di Anfield. Mereka juga mampu mencetak gol pada laga debut bersama dengan The Reds.

Berikut ini lima pemain terakhir yang mencetak gol pada debut mereka di Liverpool dan bagaimana nasib mereka kini?

 

2 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah langsung membuat dampak setelah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada 2017. Pemain asal Mesir tersebut mencetak satu gol dalam hasil imbang 3-3 dengan Watford.

Salah tampil sangat mengesankan di sepanjang musim 2017/2018. Mantan pemain Fiorentina tersebut mengakhiri musim debutnya dengan menjadi pencetak gol terbanyak Premier League setelah mengoleksi 32 gol.

Kini Salah telah mencetak lebih dari 150 gol untuk Liverpool. Dia juga meraih berbagai trofi, termasuk Premier League, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

 

3 dari 7 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane menarik perhatian Liverpool setelah tampil mengesankan bersama Southampton. Jurgen Klopp lalu memboyongnya ke Anfield pada musim panas 2016.

Pemain tim nasional Senegal itu langsung masuk ke starting XI Liverpool. Dia pun mencetak gol dalam kemenangan Liverpool di markas Arsenal dengan skor 4-3.

Selama enam tahun membela Liverpool, Mane mencetak 119 gol dan memenangkan banyak gelar termasuk Premier League dan Liga Champions. Mane akhirnya hengkang ke Bayern Muenchen pada musim panas 2022.

 

4 dari 7 halaman

Daniel Sturridge

Setelah bergabung dari Chelsea, Daniel Strruidge langsung menunjukkan ketajamannya di laga debutnya bersama Liverpool di Premier League 2013/2014. Dia mencetak gol kemenangan The Reds atas Manchester United di Premier League pada Januari 2013.

Sturridge dengan cepat membentuk duet yang mematikan dengan Luis Suarez. Striker asal Inggris tersebut mampu mencetak 24 gol pada musim penuh pertamanya di Liverpool.

Sayangnya, serangkaian masalah cedera membuat Sturridge tersisih dari starting XI Liverpool. Dia meninggalkan Liverpool dengan status bebas transfer pada akhir musim 2018/2019, setelah mencetak 67 gol dalam 160 penampilan di semua kompetisi.

 

5 dari 7 halaman

Victor Moses

Victor Moses bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman dari Chelsea pada musim panas 2013. Dia langsung mencetak gol ke gawang Swansea City pada debutnya di Premier League untuk The Reds.

Sayang, setelah itu, Moses gagal menunjukkan tajinya bersama Liverpool. Pemain asal Nigeria tersebut hanya berhasil mencetak satu gol lagi dalam pertandingan Piala FA melawan Bournemouth.

Liverpool tak mempermanenkan Moses pada akhir musim. Dia akhirnya kembali ke Chelsea setelah tampil 22 kali di semua kompetisi dan mencetak dua gol untuk The Reds.

 

6 dari 7 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez datang ke Liverpool dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer Januari 2011. Dia menandai debutnya untuk The Reds dengan sebuah gol ke gawang Stoke City.

Sejak saat itu, Suarez menjadi bomber utama di lini depan Liverpool. Puncaknya, Suarez menjadi top skor Premier League pada musim 2013/2014 dengan koleksi 31 gol.

Suarez lalu hengkang ke Barcelona pada akhir musim itu. Dia meninggalkan Anfield setelah mencetak 82 gol dari 133 pertandingan untuk Liverpool.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 10/08/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer