Sukses


Liga Inggris: Pengusaha Properti Berniat Beli MU

Bola.com, Jakarta - Kabar menggembirakan menghampiri fans Manchester United (MU). Seorang pengusaha kaya raya asal Inggris, Michael Knighton mengonfirmasi secara terbuka bahwa ia ingin membeli Setan Merah dari Keluarga Glazer.

Keluarga Glazer membeli Manchester United pada tahun 2005 silam. Semenjak saat itu, pebisnis asal Amerika Serikat itu memiliki relasi yang buruk dengan fans Manchester United akibat mereka menjadikan Setan Merah sebagai sapi perah untuk keuntungan mereka.

Beberapa tahun terakhir desakan agar keluarga Glazer menjual Manchester United semakin menguat. Terbaru, fans United berencana mengosongkan Old Trafford pada laga melawan Liverpool, untuk menuntut keluarga Glazer cabut dari MU.

Knighton baru-baru ini secara terbuka mengumumkan niatannya untuk membeli Manchester United. "Klub ini sedang berada dalam krisis dan kita tahu apa penyebabnya," ujar Knighton kepada Man Utd The Religion.

2 dari 5 halaman

Ubah Situasi

Menurut pandangan Knighton, akar masalah MU adalah keluarga Glazer hanya menjadikan klub sebagai unit bisnis mereka. Ia menilai hal ini harus segera dibenahi.

"Kita memiliki pemilik klub yang tidak becus dan tidak berguna, karena mereka tidak tahu apapun soal sepak bola. Semua orang tahu bahwa klub ini butuh kepemilikan baru dan itulah target yang ingin saya capai,"

"Saya membuat progress yang bagus, di mana saya berbicara dengan banyak orang. Saya punya janji-janji yang bagus dan juga keuangan yang bagus, dan kami sedang menyiapkan dokumen penawaran untuk membeli klub ini,"

 

3 dari 5 halaman

Minta Dukungan

Lebih lanjut, Knighton menyebut bahwa proses takeover Manchester United ini bukan perkara mudah. Jadi ia meminta dukungan dari para fans MU agar ia bisa menuntaskan misi tersebut.

"Ingaat, klub ini belum secara resmi akan dijual. Namun saya ingin memberikan tawaran yang sangat bagus kepada pemilik klub saat ini agar ia tahu bahwa waktunya di klub ini sudah habis,"

"Saya tahu bahwa para fans di seluruh dunia sudah muak dengan pemilik klub saat ini. Klub ini akan terus berada dalam krisis jika kepemilikan klub ini tidak berganti," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Knighton mencoba membeli Manchester United. Pada tahun 1989, ia pernah mencoba membeli United.

Namun karena satu dan dua hal, Knighton tidak melanjutkan pembelian Setan Merah. Namun ia sempat menduduki jabatan sebagai salah satu direktur klub pada saat itu.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer