Sukses


Liga Inggris: Chelsea Tancap Gas, Ngebet Bajak De Jong dan Aubameyang dari Barcelona

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan mulai menebar manuver serius di bursa transfer pemain musim panas 2022. The Blues siap memboyong Frenkie de Jong dan Pierre-Emerick Aubameyang jika Barcelona mau melepas mereka. 

Manchester United (MU) sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal transfer De Jong senilai 72 juta pounds pada bulan lalu. Namun, Barca punya utang senilai 17 juta pounds ke sang pemain, dan De Jong tak mau pergi hingga haknya dibayar. 

Pemain asal Belanda itu juga tidak berminat pindah ke MU karena dianggap bukan klub yang stabil, serta tidak tampil di Liga Champions musim ini. Barca akhirnya setuju De Jong bertahan asalkan si pemain menerima kebijakan pemotongan gaji yang signifikan. 

Situasi itu membuat transfer Frenkie de Jong ke MU tampaknya makin sulit terealisasi. Chelsea pun siap menikung. 

 

2 dari 5 halaman

Alasan Minati Aubameyang

Menurut Sky Sports, Kamis (11/8/2022), Chelsea mau menawarkan nominal yang sama dengan MU untuk memboyong De Jong ke Stamford Bridge. Selain itu, The Blues juga bisa menawarkan main di Liga Champions. 

Chelsea bukan hanya meminati De Jong, tetapi juga striker Barca yang pernah menjadi mesin gol Arsenal, Aubameyang. 

Aubameyang pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer dari Arsenal pada Januari 2022. Dia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya.

Meskipun manajer Cheslea, Thomas Tuchel, enggan berbicara tentang Aubameyang di depan umum, dia ingin bekerja lagi dengan pemain yang mencetak 79 gol untuknya dalam dua musim di Borussia Dortmund.

 

3 dari 5 halaman

Prioritas Thomas Tuchel

Prioritas Tuchel pada sisa jendela transfer musim panas 2022 ini adalah bek tengah dan striker. Tuchel berharap The Blues bisa merekrut bek tengah dan striker yang tepat sebelum jendela transfer ditutup. 

Jika Aubameyang menjadi prioritas di sektor depan, maka Chelsea membidik bek Leicester City, Wesley Fontana untuk memperkuat lini belakang. 

Klub London Barat itu akan menyodorkan tawaran ketiga ke Leiecester, setelah dua usaha sebelumnya ditolak. Leicester tidak ingin menjual Fontana, namun akan sulit menepis tawaran senilai 80 juta pounds. 

 

4 dari 5 halaman

Timo Werner Pergi

Sebelumnya, Timo Werner menyelesaikan transfer senilai 25 juta poundsterling ke RB Leipzig dari Chelsea. Pemain depan Jerman itu berterima kasih kepada para fans The Blues karena telah menyuarakan dukungan mereka meskipun perjuangan untuk mendapatkan performa terbaik yang dia hadapi di London barat.

"Hari ini menandai akhir perjalanan saya bersama Chelsea FC," tulis Werner di media sosial.

"Saya sangat berterima kasih atas waktu yang saya habiskan di klub spesial ini. Pada titik ini saya ingin menyampaikan penghargaan saya untuk rekan satu tim saya, para pelatih dan staf, dan terutama untuk Anda, para pendukung khusus Chelsea Football Club."

“Saya merasakan begitu banyak cinta dan dukungan selama dua tahun terakhir dan saya tidak akan pernah melupakan bagaimana kalian berdiri di belakang saya di saat-saat yang baik dan penuh tantangan!” 

Sumber: Sky Sport

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer