Sukses


Debut Lisandro Martinez bersama MU Dianggap Mengkhawatirkan, Bagaimana untuk Laga-Laga Selanjutnya Nih?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) langsung menurunkan rekrutan terbarunya pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023, Lisandro Martinez akhir pekan lalu. Ia tampil sejak menit pertama ketika MU menjamu Brighton.

Sayangnya dalam pertandingan tersebut, Manchester United dipermalukan Brighton 1-2 di Stadion Old Trafford. Performa Lisandro Martinez jadi salah satu yang paling diperhatikan dalam laga itu.

Eks pemain Ajax Amsterdam itu bermain penuh selama 90 menit. Ia dipasangkan dengan Harry Maguire di jantung pertahanan Manchester United. Sayangnya, dia belum bisa memberikan performa terbaik yang ditunjukkan Marinez.

2 dari 7 halaman

Sisakan Banyak Masalah

Duel di Old Trafford itu mengekspos masalah-masalah MU, khususnya di babak pertama. Pasukan Erik ten Hag tampak tidak terhubung, barisan gelandang jadi titik lemah.

Benar saja, gawang Manchester United justru dua kali dibobol oleh Brighton yang diborong Pascal Gros. MU hanya bisa membalas satu gol saja di babak kedua, itu pun melalui gol bunuh diri pemain Brighton, Alexis Mac Allister.

3 dari 7 halaman

Menyorot Performa Martinez

Secara keseluruhan, permainan Lisandro Martinez tidak begitu buruk, tapi jelas tidak berada di level Prmeier League. Dia hanya memenangi lima duel dan sembilan kali kehilangan bola.

Eks Ajax ini tampak kesulitan menghadapi duel-duel keras khas Premier League, khususnya dalam menghalang striker bertubuh besar.

Momen terburuk Martinez pun tiba di babak kedua ketika menjatuhkan Danny Welbeck di kotak terlarang, beruntung wasit tidak memberikan penalti.

Memang terlalu dini menilai level Martinez, baru satu pertandingan. Namun, wajar jika fans MU merasa resah.

4 dari 7 halaman

Bikin Resah

Performa Martinez di pertandingan tersebut juga diperhatikan oleh analis Premier League, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, Martinez jelas perlu membuktikan kemampuannya dalam menghadapi duel-duel fisik keras khas Premier league.

"Martinez di belakang tampak meresahkan. Saya tahu baru satu pertandingan, tapi permainannya tampak meresahkan dan sepertinya dia bakal dihajar dalam duel fisik dan duel udara," kata Agbonhalor di Football Insider.

"Dia pun tidak terlihat begitu cepat. Ketika memperhatikan permainan Martinez, Anda mungkin merasa: 'Tungguh saja sampai harus melawan Haaland, tunggu saja ketika melawan Harry Kane dan Son," tutupnya.

5 dari 7 halaman

Kiprah Lisandro Martinez

Pelatih MU, Erik ten Hag langsung menurunkannya di jantung pertahanan pada pekan pertama musim ini. Catatan dari whoscored, Lisandro Martinez melakukan 2 kali tekel, satu kali pelanggaran, dan satu kal offside.

Di sisi lain, ia juga mencatat empat kali sapuan bola di wilayah pertahanan, dan dua kali blok ia lakukan. Meski sayangnya hal itu belum cukup menghindarkan timnya dari kekalahan kontra Brighton.

Lisandro Martinez berpeluang kembali tampil saat MU melakoni pekan kedua, yaitu melawat ke markas Brentford, Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Sumber: Football Insider, Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 12/8/2022)

6 dari 7 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer