Sukses


5 Sinyal Bahaya MU saat Bertandang ke Markas Brentford di Liga Inggris: Lengah Dikit, Awas Kesandung!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus berhati-hati saat meladeni Brentford pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Gtech Community, Sabtu (13/8/2022). Premier League disiarkan di SCTV, Vidio, dan O Channel. 

Kalah memalukan di kandang dari Brighton pekan lalu, MU mengincar poin penuh di pekan kedua. Namun misi tiga poin MU tidak akan mudah mengingat mereka akan bertamu ke markas Brentford pada Sabtu malam nanti.

Brentford juga akan mengincar kemenangan pertamanya setelah pekan lalu hanya bermain imbang melawan Leicester City. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Brentford pasti akan memberikan perlawanan sengit ketika menjamu MU.

Selain bermain di kandang sendiri, Brentford juga diuntungkan dengan kondisi MU yang sedang carut marut di bawah asuhan pelatih barunya Erik Ten Hag. Masalah disiplin pemain, cedera hingga kedalaman skuat menjadi kekurangan MU untuk menghadapi Brentford Sabtu nanti.

Berikut beberapa tanda bahaya MU melawan Brentford.

2 dari 8 halaman

Lawannya Jago Kandang

Meskipun nama tim Brentford masih terdengar asing, namun mereka merupakan tim yang penuh kejutan di Premier League. Brentford sendiri memang baru promosi ke Premier League pada musim lalu.

Walaupun baru promosi, Brentford langsung menunjukan kejutan di musim pertamanya. Mereka berhasil lolos dari degradasi musim lalu dengan menempati peringkat 13 klasemen akhir.

Selain itu Brentford juga tim yang jago kandang di Premier League. Mereka hanya sekali kalah pada lima laga kandang terakhir di Premier League. Leeds bahkan satu-satunya tim yang bisa membobol gawang Brentford di lima pertandingan kandang terakhir.

3 dari 8 halaman

Kekurangan Striker

Di sisi lawan, MU juga punya masalah lain di lini serang. MU bahkan harus menjadikan Eriksen sebagai 'false nine' pada laga melawan Brighton.

Anthony Martial yang menemukan performa terbaiknya selama pramusim masih belum sembuh dari cedera. Ronaldo yang sempat bersitegang dengan Ten Hag juga masih dalam kondisi belum fit 100 persen.

Kondisi ini membuat jalannya pertandingan menjadi semakin jelas. MU yang kekurangan juru gedor akan menghadapi Brentford yang sulit dibobol di kandang.

4 dari 8 halaman

Melempem pada Laga Tandang

Melawan Brentford yang kuat di kandang, MU juga memiliki modal yang buruk di atas kertas. MU bermain sangat buruk kala bermain tandang di Premier League.

Saking buruknya, MU tidak pernah menang dalam enam laga tandang terakhir di Premier League. Mereka bahkan harus menderita kekalahan besar di pertandingan tandangnya.

Hasil paling mengejutkan ketika dikalahkan Brighton dengan skor 4-0 musim lalu. Skor yang sama juga terjadi ketika MU tandang ke markas Liverpool.

5 dari 8 halaman

Brentford Mental Baja

Selain jago kandang, Brentford juga memiliki mental baja. Semangat The Bees untuk merangkak ke papan atas sangat tinggi setelah sukses bertahan di Premier League.

Mental baja Brentford terbukti saat mereka berhasil menahan imbang Leicester City di kandang. Brentford yang saat itu tertinggal dua gol, melakukan comeback untuk menyamakan kedudukan.

Semangat pantang menyerah ini yang akan menjadi masalah untuk MU. Terlebih lagi, mental para pemain MU terlihat sangat drop setelah kekalahan atas Brighton di kandang.

6 dari 8 halaman

Bahaya Lini Belakang!

Sepertinya MU memiliki modal yang sangat buruk untuk melawan Brentford. Selain enam kekalahan tandang, kekurangan pemain di lini serang hingga mental yang anjlok masih ada lagi kekurangan MU.

Lini pertahanan juga menjadi pekerjaan rumah penting bagi Erik Ten Hag. Datangnya Lisandro Martinez tidak semerta-merta membuat masalah lini pertahanan hilang begitu saja.

Lisandro juga masih perlu adaptasi dengan rekan duetnya, Harry Maguire. Selain itu, Tyrell Malacia juga masih perlu adaptasi yang sama.

Selain adaptasi, MU juga punya masalah di bek kanan. Diego Dalot bermain kurang optimal saat melawan Brighton. Ia sering meninggalkan posnya hingga telat turun ketika MU sendang di serang.

Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, 12/8/2022)

7 dari 8 halaman

3 Musim Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

8 dari 8 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer