Sukses


Hasil Liga Inggris: Parah Banget! MU Dicukur Brentford Habis-habisan

Bola.com, London - Manchester United babak belur lagi! Kali lebih parah. MU keok 0-4 dari Brentford pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Empat gol Brentford pada laga ini dicetak oleh Josh Dasilva (10'), Mathias Jensen (18'), Ben Mee (30'), Bryan Mbeumo (35')

Ini menjadi kekalahan kedua yang didapat Man United pada musim ini. Mereka sebelumnya takluk 1-2 dari Brighton di pekan pertama.

Hasil ini membuat MU terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara Premier League tanpa meraih poin. Sedangkan Brentford naik ke peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin.

2 dari 7 halaman

Babak I: Langsung Dibantai

Duel antara Brentford dan MU berlangsung menarik sejak babak pertama dimulai. Kedua tim terlihat silih berganti melakukan serangan.

Brentford berhasil membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-10. Tembakan Josh Dasilva dari luar kotak penalti tak mampu dibendung David De Gea.

Dua menit berselang, Man United mencoba membalas. Namun, sepakan Bruno Fernandes ternyata masih melambung tinggi dari gawang David Raya.

Pertandingan menjadi semakin menarik karena Brentford kembali mencetak gol pada menit ke-18. Mathias Jensen mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan para pemain Setan Merah.

Setelah unggul dua gol, Brentford ternyata masih belum puas. Ben Mee berhasil membobol gawang David de Gea pada menit ke-30 setelah memanfaatkan umpan Ivan Toney.

Bryan Mbeumo kian menambah derita Man United setelah mencetak gol. Skor, 4-0.

3 dari 7 halaman

Babak II: Tak Bisa Membalas

Kembali dari kamar ganti, Brentford masih terus menekan ke pertahanan Man United. Namun, David de Gea berhasil menggagalkan tembakan dari Christian Norgaard pada menit ke-51.

Dua menit berselang, Cristiano Ronaldo punya peluang untuk mencetak gol ke gawang Brentford. Namun, sundulan bintang asal Portugal tersebut masih belum menemui sasaran.

Peluang emas didapat Christian Eriksen pada menit ke-67. Namun sayang, sundulannya masih mampu ditangkap oleh kiper Brentford David Raya.

4 dari 7 halaman

Babak II: Masih Berusaha..

Memasuki menit ke-80, giliran Brentford yang mengancam gawang Man United. Namun, tembakan Rico Henry dari luar kotak penalti bisa diamankan oleh David de Gea.

Semenit kemudian, Christian Eriksen kembali mengancam gawang Brentford. Sayangnya, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang David Raya.

Upaya Man United untuk memperkecil kedudukan tak membuahkan hasil. Skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini.

5 dari 7 halaman

Susunan Pemain

Brentford XI: Raya, Hickey (Onyeka 80'), Jansson, Mee, Henry, Roerslev, Norgaard (Sorensen 80'), Jensen (Baptiste 74'), Mbeumo (Wissa 73'), Toney, Dasilva (Janelt 62').

Manchester United XI: De Gea, Dalot, Maguire, Martinez (Varane 46'), Shaw (Malacia 46'), Eriksen (Van De Beek 87'), Fred (Mctominay 46'), Fernandes, Sancho (Elanga 60'), Ronaldo, Rashford.

 

Bola.net (Aga Deta)

6 dari 7 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer