Sukses


Liga Inggris: 4 Biang Kerok Kekalahan MU dari Brentford

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) ditekuk Brentford pada pekan kedua Premier League 2022/2023 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel, Sabtu (13/8/2022) malam WIB, dengan skor 0-2.

Gawang MU pertama bobol pada menit ke-10 melalui gol Josh Dasilva. Delapan menit berselang, Brentford menggandakan keunggulan melalui Mathias Jensen. 

Dua gol tim tuan rumah lainnya dilesakkan oleh Ben Mee (30') dan Bryan Mbeumo pada menit ke-35. 

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun MU di Liga Inggris 2022/2023. Bola.com merangkum empat biang kerok di balik hasil minor Cristiano Ronaldo dkk. pada laga kontra Brentford. Siapa saja?

2 dari 7 halaman

David de Gea

David de Gea benar-benar menjalani mimpi buruk pada laga ini. Gol pertama yang tercipta adalah berkat kesalahannya mengantisipasi tendangan Josh Dasilva.

Bola tendangan Dasilva semestinya bisa ditangkap atau minimal ditepis. Alih-alih, De Gea gagal mencegah bola meluncur di gawangnya.

Pada gol lainnya, kesalahan membaca situasi juga membuat umpannya kepada Christian Eriksen direbut sebelum ditendang oleh Bryan Mbeumo.

3 dari 7 halaman

Christian Eriksen

Bermain di markas Brentford seharusnya jadi motovasi buat Eriksen, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Ia gagal menguasai lini tengah dan kerap kalah bersaing dengan trio Denmark yang dimiliki tim lawan.

Eriksen tak mampu menciptakan link-up dengan Bruno Fernandes dan gagal menjadi deep lying playmaker yang diminta oleh Erik ten Hag.

4 dari 7 halaman

Diogo Dalot

Kembali dipercaya oleh MU untuk mengisi pos bek kanan tidak mampu dimanfaatkan oleh Diogo Dalot. Diharapkan mampu mengendalikan sisi kanan, bek asal Portugal ini malah sering melakukan blunder.

Area kanan MU juga sering dieksploitasi Brentford dan jadi titik lemah.

5 dari 7 halaman

Lisandro Martinez

Tampaknya butuh waktu lebih banyak buat Lisandro Martinez agar bisa nyetel dengan MU. Ia masih terlihat gugup dan canggung sehingga tak tercipta komunikasi dengan Harry Maguire.

Ia juga sering kalah berduel dengan Ivan Toney dan Dasilva pada laga tersebut.

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer