Sukses


Liga Inggris: MU Ambyar di Markas Brentford, Erik ten Hag Dicap Salah Strategi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dijadikan bulan-bulanan oleh Brentford dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

Manchester United dibantai 0-4 oleh Brentford dalam pertandingan ini. Masing-masing gol tuan rumah yang bersarang ke gawang David De Gea lahir melalui Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbeumo.

Sebuah kritikan diberikan Gary Neville kepada manajer tim Setan Merah, Erik ten Hag. Ia menilai sang manajer salah melakukan pemilihan line up pemain sehingga Manchester United kalah di laga tersebut.

2 dari 7 halaman

Tidak Kaget

Gary Neville yang merupakan eks pemain Manchester United, mengaku tidak kaget melihat MU dibabat habis di laga ini.

"Jika anda bertanya kepada saya apakah Brentford akan mencetak gol dari bola-bola mati sebelum laga, saya akan menjawab 'Iya'," buka Neville kepada Sky Sports.

3 dari 7 halaman

Bek Postur Pendek

Neville sudah punya firasat MU akan kebobolan dari bola-bola mati. Karena Erik Ten Hag memasang Lisandro Martinez yang punya postur tidak terlalu tinggi di laga itu.

"Situasi ini tidak mengejutkan. Erik Ten Hag memutuskan untuk memainkan tim dengan postur yang kecil di laga ini," tutur Neville.

"Ia mungkin berpikir bahwa ia bisa mengalahkan Brentford dengan tim seperti ini. Martinez yang tingginya 1,75m menang duel udara melawan Ben Mee? Tidak akan mungkin terjadi," ungkapnya.

4 dari 7 halaman

Performa Buruk

Lebih lanjut, Neville menilai Manchester United bermain dengan sangat buruk di laga ini. Ia menilai tidak ada satupun aspek yang bisa dibanggakan dari SEtan Merah di laga ini.

 "Hari ini kita melihat sebuah pertandingan yang luar biasa. Kita melihat bagaimana Manchester United dihancurkan berkeping-keping,"

"Saya mencoba mengingat apakah ada satupun hal positif yang dilakukan United di babak pertama, dan jawabannya tidak ada. Tidak ada satupun umpan silang, umpan biasa, atau pergerakan yang bagus. Tidak ada satupun yang bagus," ujarnya.

5 dari 7 halaman

Juru Kunci

Kekalahan melawan Brentford ini membuat Manchester United terkapar di dasar klasemen Premier League.

Mereka mengoleksi nol poin dari dua laga dan mereka punya selisih gol minus lima.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/8/2022)

6 dari 7 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer