Sukses


Liga Inggris: Gabriel Jesus Menggila, Arsenal Tidak Salah Beli Pemain Deh

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih melaju kencang di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023. Kemenangan kembali mereka petik saat mengalahkan Leicester City 4-2 di Emirates Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan Arsenal dalam pertandingan ini. Ia mencetak dua gol dan dan dua assist, sekaligus membuktikan pembeliannya oleh Arsenal berhasil.

Sebuah pujian setinggi langit diberikan pelatih Arsenal, Mikel Arteta kepada Gabriel Jesus. Ia menilai sang striker semakin membaik dari hari ke hari di lini serang Arsenal.

2 dari 7 halaman

Memuaskan

Jesus merupakan salah satu rekrutan baru Arsenal di musim panas ini. The Gunners membayar cukup mahal untuk mendatangkannya dari Manchester City di musim panas ini.

Arteta mengaku puas melihat performa sang striker. "Kita semua tahu apa yang bisa diberikan Gabby kepada tim ini," ujar Arteta kepada laman resmi Arsenal.

3 dari 7 halaman

Standar Tinggi

Arteta menyebut bahwa Jesus memiliki standard yang tinggi. Ia menyebut sang striker tidak puas hanya mencetak dua gol di laga ini.

"Dia sudah mencetak dua gol dan membuat dua assist. Namun ia masih kecewa dengan performanya saat di ruang ganti," tutur Arteta.

"Ia bilang bahwa ia seharusnya bisa mencetak empat gol. Itulah standard dan mentalitas yang saya inginkan, karena kami butuh mentalitas seperti itu agar bisa berada di level berikutnya," lanjut dia.

4 dari 7 halaman

Jadi Mimpi Buruk

Arteta mengaku lega saat ia masih aktif bermain tidak menghadapi Jesus. Ia menilai sang striker benar-benar mimpi buruk bagi para pemain bertahan.

"Saya pribadi tidak mau menghadapi dia di atas lapangan. Saya memang bukan seorang bek, namun saya bisa membayangkan betapa sebalnya para bek berhadapan dengannya," beber pria asal Spanyol.

"Dia sangat lincah, intuisinya sangat tajam dan ia proaktif dalam bermain. Ia bisa menjadi ancaman yang nyata di fase manapun dalam sebuah pertandingan," ujarnya.

5 dari 7 halaman

Tatap Laga Selanjutnya

Arsenal bertekad untuk melanjutkan momentum positif ini di pertandingan pekan ketiga EPL di pekan depan.

The Gunners dijadwalkan akan melakoni laga tandang untuk berhadapan dengan Bournemouth, Sabtu (20/8) malam nanti.

Sumber: Arsenal FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/8/2022)

6 dari 7 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Posisi Arsenal Musim Ini

Video Populer

Foto Populer