Sukses


Liga Inggris: Banyak Kontroversi pada Laga Chelsea Vs Tottenham, Thomas Tuchel Salahkan Wasit

Bola.com, London - Thomas Tuchel tidak kuasa menahan kekesalannya saat mengomentari keputusan wasit Anthony Taylor saat memimpin laga antara Chelsea versus Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023.

Minggu (14/8/2022), Chelsea dipaksa Tottenham bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge. Duel berlangsung sengit sesuai prediksi, kedua tim menunjukkan semangat juang selama 90 menit.

Duel Derby London kali ini pun tidak lepas dari kontroversi. Thomas Tuchel dan Antonio Conte harus diusir wasit dengan kartu merah karena terlibat konfrontasi di tepi lapangan.

Selain itu, wasit Anthony Taylor juga membuat keputusan-keputusan kontroversial yang dianggap merugikan Chelsea. Lantas, apa kata Tuchel?

2 dari 7 halaman

Kontroversi Anthony Taylor

Nama Anthony Taylor sudah lama dianggap buruk oleh fans Chelsea. The Blues punya riwayat negatif di laga-laga yang dipimpin oleh Taylor.

Kali ini, sekilas Taylor tampak lebih berpihak kepada Spurs dan merugikan Chelsea. Dua keputusan Taylor cukup kontroversial dalam proses kedua gol Spurs. Ada pelanggaran dari pemain Spurs dalam proses terciptanya kedua gol, tapi Taylor membiarkannya.

Untuk gol pertama, Romero melanggar Havertz hingga terjatuh. Tidak ada pelanggaran, Spurs menyamakan kedudukan 1-1. Gol kedua, Romero jelas menjambak Cucurella. Tidak ada pelanggaran, Spurs menyamakan kedudukan 2-2.

Dua momen ini jelas merugikan Chelsea. Taylor dengan mudahnya membiarkan dua pelanggaran tanpa hukuman.

 

3 dari 7 halaman

Kata Tuchel

Tuchel pun tidak menahan diri bicara soal keputusan-keputusan kontroversial tersebut. Usai laga, dia mengaku tidak bisa memahami alasan Taylor mengabaikan pelanggaran-pelanggaran fatal tersebut.

Ketika ditanya apakah dirinya bermasalah dengan kepemimpinan wasit, Tuchel menjawab: "Jelas, fans dan seisi ruang ganti pun demikian."

"Saya sungguh tidak paham bagaimana gol pertama tidak offside dan saya tidak paham sejak kapan pemain bisa menarik rambut lawan dan tidak diganjar hukuman."

"Sungguh tidak bisa dijelaskan dan saya tidak mau menerima ini begitu saja. Saya sampai kehabisan kata-kata."

4 dari 7 halaman

Soal Cekcok dengan Conte

Dihukum kartu merah tentu merugikan, Tuchel tidak bisa mendampingi Chelsea di laga berikutnya. Biar begitu, dia menegaskan tidak ada masalah apa pun dengan Conte.

Cekcok semacam itu sudah biasa terjadi antara pelatih, terlebih jika laga berlangsung sengit. Setelahnya, tidak ada masalah dan tidak ada yang kesal.

"Ini Premier League, hari ini kedua pelatih terlibat karena keduanya bertarung bagi tim masing-masing. Begitulah," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Tidak ada yang merasa terhina, kami tidak sampai adu tonjok. Bagi saya, ini bukan masalah besar, hanya bagian dari pertandingan."

 

5 dari 7 halaman

Kata Conte

Menariknya, nada komentar Conte tidak jauh berbeda dengan Tuchel. Dia menegaskan bahwa konfrontasi antara kedua pelatih bukan masalah berarti, pertandinganlah yang terpenting.

"Jika saya melihat agresivitas maka jawaban saya juga agresivitas, tapi saya tegaskan kembali bahwa cekcok ini bukan masalah," kata Conte.

"Yang terpenting adalah pertandingan berjalan dengan baik antara dua tim dengan rivalitas tinggi. Penting bagi kami bisa mencuri poin," tutupnya.

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer