Sukses


Liga Inggris: MU Bakal Dijual Keluarga Glazer, Harganya Rp71 Triliun

Bola.com, Jakarta - Keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United (MU) dikabarkan siap menjual klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Hal ini menyusul situasi tim berjuluk Setan Merah yang terpuruk di awal musim 2022/2023.

Hasil jeblok didapat Manchester United dalam dua pertandingan awal Liga Inggris. Pasukan Erik ten Hag kalah dua kali beruntun dari Brighton (1-2) dan Brentford (0-4). Tekanan deras mengalir dari para pendukung.

Sudah bukan rahasia lagi jika suporter Manchester United sangat ingin Keluarga Glazer hengkang dari klub kesayangan mereka. Banyak alasan yang melatarbelakangi keinginan fans ini.

Tekanan kepada Keluarga Glazer semakin gencar datang dalam beberapa musim terakhir, seiring dengan anjloknya prestasi Manchester United secara drastis.

2 dari 7 halaman

Ancaman Boikot

Terbaru, fans Manchester United berencana untuk memboikot bigmatch kontra sang rival abadi, Liverpool di Old Trafford pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB pekan depan.

Kampanye ini dimaksudkan sebagai bentuk protes pada pemilik Manchester United, keluarga Glazer. Fans ini muak dengan cara sang pemilik menjalankan klub kesayangan mereka.

3 dari 7 halaman

Suara Suporter

Salah satu sosok yang getol menyuarakan kampanye ini adalah seorang suporter bernama Aidan Walsh. Akun media sosialnya yakni @AidanWalshMUFC memiliki banyak pengikut, mencapai lebih dari 185 ribu orang.

Melalui akun itulah, ia meminta para fans Man United agar memboikot laga MU kontra Liverpool akhir pekan nanti. Ia ingin para suporter tak menghadiri laga big match tersebut.

4 dari 7 halaman

Harga yang Dipatok

Keluarga Glazer pun semakin tertekan dan kini mereka diklaim siap melepaskan kepemilikan Manchester United kepada pihak lain. Namun, harganya tentu tidak murah.

Seperti dilansir The Mirror tahun lalu, Keluarga Glazer kabanrya hanya bersedia menjual Manchester United dengan harga 4 miliar poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp71 triliun.

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa mantan anggota dewan direksi Manchester United, Michael Knighton berencana membentuk sebuah konsorsium untuk membeli Setan Merah dari Keluarga Glazer.

5 dari 7 halaman

Kiprah MU

Manchester United mengawali Liga Inggris musim 2022/2023 dengan hasil buruk. Dua kekalahan beruntun diterima David De Gea.

 Diawali saat MU dipermalukan Brighton di kandang sendiri dengan skor 1-2. Terbaru, Cristiano Ronaldo dkk. tak berdaya di markas Brentford empat gol tanpa balas, Minggu (14/8/2022).

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 15/8/2022)

6 dari 7 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.  

7 dari 7 halaman

Lihat Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer