Sukses


Liga Inggris: Adu Mulut Pasca-Laga Chelsea Vs Tottenham, Apa Sih yang Diucapkan Tuchel dan Conte?

Bola.com, London - Duel Chelsea versus Tottenham Hotspur pada pekan kedua Premier League musim ini, berlangsung panas. Bahkan, manajer kedua tim, Thomas Tuchel dan Antonio Conte, terlibat adu mulut.

Menjamu Tottenham di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022) malam WIB, Chelsea mengawali laga dengan baik. The Blues berhasil unggul lebih dulu berkat gol Kalidou Koulibaly pada menit ke-19.

Namun, Spurs berhasil menyamakan skor lewat aksi Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-68. Chelsea kembali memimpin setelah Reece James mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan berjalan 77 menit.

Saat duel memasuki menit ke-90+6, Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil sundulan Harry Kane menghujam deras gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy. Sampai laga usai, skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Chelsea turun ke peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai empat. Mereka kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

 

2 dari 7 halaman

Tuchel Vs Conte

Selepas pertandingan, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dan manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, bersalaman. Akan tetapi, terjadi ketegangan antarkedua manajer itu.

Keduanya terlibat adu mulut sengit, dan bahkan sampai harus dipisahkan oleh staf pelatih dan pemain Chelsea serta Spurs. Meski begitu, ketegangan di antara Tuchel dan Conte tak kunjung mereda.

Sampai akhirnya, wasit Anthony Taylor memberikan kartu merah untuk masing-masing manajer tersebut. Thomas Tuchel akhirnya memilih berada di lapangan dan menyalami anak asuhnya, sedangkan Antonio Conte berjalan ke ruang ganti pemain.

 

3 dari 7 halaman

Apa yang Diucapkan?

Lantas, apa yang diucapkan keduanya saat laga berakhir dan membuat keribuatan terjadi. Menurut La Gazzetta dello Sport, Tuchel memberi tahu kepada Conte: "Tatap mataku,".

Mantan pelatih Inter Milan dan Juventus itu lantas memperingatkan Tuchel untuk melepaskan tangannya. "Molla, Molla," dalam bahasa Italia yang berarti "lepaskan".

 

4 dari 7 halaman

Panas Sejak Pertandingan

Keributan antarkedua manajer tersebut telah terjadi pada saat pertandingan. Konfrontasi dimulai dari gol pertama Spurs yang dicetak Hojbjerg pada babak kedua (68').

Gol itu mengubah skor menjadi 1-1, Conte pun merayakannya dengan berlebihan, bahkan sampai keluar dari technical area. Tuchel tampak kesal dengan sikap Conte tersebut.

Pada menit ke-77, ketika Reece James mencetak gol kedua Chelsea, Tuchel lantas sengaja berlari melewati Conte untuk merayakan gol dengan fans Chelsea.

Selanjutnya, konfrontasi Tuchel vs Conte pun tidak terhindarkan ketika Harry Kane mencetak gol kedua Spurs di menit ke-90+6. Kedua pelatih top itu saling menghardik, wasit pun mengeluarkan kartu merah bagi keduanya.

 

5 dari 7 halaman

Penjelasan Thomas Tuchel

Dihukum kartu merah tentu merugikan Thomas Tuchel, karena tidak bisa mendampingi Chelsea pada laga berikutnya. Biar begitu, dia menegaskan tidak ada masalah apa pun dengan Conte.

Cekcok semacam itu sudah biasa terjadi antara pelatih, terlebih jika laga berlangsung sengit. Setelahnya, tidak ada masalah dan tidak ada yang kesal.

"Ini Premier League, hari ini kedua pelatih terlibat karena keduanya bertarung bagi tim masing-masing. Begitulah," kata Tuchel di situs resmi Chelsea.

"Tidak ada yang merasa terhina, kami tidak sampai adu tonjok. Bagi saya, ini bukan masalah besar, hanya bagian dari pertandingan."

 

6 dari 7 halaman

Penjelasan Antonio Conte

Menariknya, nada komentar Conte tidak jauh berbeda dengan Tuchel. Dia menegaskan konfrontasi antara kedua pelatih bukan masalah berarti, pertandingan lah yang terpenting.

"Jika saya melihat agresivitas maka jawaban saya juga agresivitas, tetapi saya tegaskan kembali bahwa cekcok ini bukan masalah," kata Conte.

"Yang terpenting adalah pertandingan berjalan dengan baik antara dua tim dengan rivalitas tinggi. Penting bagi kami bisa mencuri poin," tutupnya.

Sumber: Football Italia, Chelsea

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Chelsea dan Tottenham Hotspur

Video Populer

Foto Populer