Sukses


Liga Inggris: Mau Boyong Aubameyang, Chelsea Harus Rogoh Kocek Segini

Bola.com, Barcelona - Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek 23 juta poundsterling untuk mengamankan jasa striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

La Blaugrana tidak membayar Arsenal sepeser pun untuk membawa pemain berusia 33 tahun itu ke Camp Nou pada Januari. The Gunners mengakhiri kontraknya setelah ia dicopot dari jabatan kapten.

Aubameyang berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya dalam 18 bulan terakhir di Arsenal. Ia mulai menemukannya di Barcelona di bawah Xavi.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengakhiri paruh musim pertamanya di klub dengan 13 gol dari 23 pertandingan di semua turnamen, termasuk 11 gol dari 17 pertandingan La Liga.

Namun, Aubameyang sekarang menghadapi persaingan dengan masuknya Robert Lewandowski. Di sisi lain, Chelsea dalam posisi yang membutuhkan striker.

2 dari 6 halaman

Barcelona Buka Peluang

Menyusul kedatangan Lewandowski, Chelsea diperkirakan akan membawa Aubameyang kembali ke Liga Inggris. Barcelona dikabarkan bersedia berbisnis dengan The Blues.

Thomas Tuchel tidak akan bersatu kembali dengan Aubameyang dengan harga murah.

Menurut jurnalis Gerard Romero, Barcelona menginginkan setidaknya 21 juta poundsterling untuk melepas pemain asal Gabon itu.

3 dari 6 halaman

Butuh Striker

Chelsea dikabarkan telah menolak harga yang diminta Barcelona​​ dan Aubameyang ingin memperjuangkan tempatnya di Camp Nou. Tetapi The Blues belum menyerah.

Chelsea ingin mendatangkan striker setelah mengizinkan Romelu Lukaku untuk kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman. Sementara Timo Werner mengakhiri masa dua tahunnya di klub dengan kepindahan permanen ke RB Leipzig awal bulan ini.

Raheem Sterling telah gabung dari Manchester City untuk memperkuat barisan penyerang. Chelsea juga menawar penyerang Everton, Anthony Gordon, tapi ditolak.

4 dari 6 halaman

Komentar Thomas Tuchel

Sementara itu, Thomas Tuchel ditanya tentang spekulasi seputar masa depan Aubameyang. 

"Saya sangat menikmati bekerja dengannya, itu menyenangkan. Ini tidak ada hubungannya dengan situasi sekarang, tetapi beberapa pemain tetap menjadi pemain Anda karena Anda sangat, sangat dekat dan Auba adalah salah satu dari pemain itu," kata Tuchel kepada wartawan.

"Kami memiliki hubungan yang sangat dekat. Selalu ketika dia bermain di sini dengan Arsenal, itu langsung menjadi ikatan yang erat. Mereka selalu menjaga pemain Anda dengan cara dan Auba adalah salah satu dari pemain itu."

Sumber: Sports Mole

 

5 dari 6 halaman

Info Siaran Langsung Liga Inggris

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer