Sukses


Liga Inggris: Chelsea Tegaskan Armando Broja Tidak Dijual

Bola.com, Jakarta - Chelsea secara tegas tak ingin berpisah dengan Armando Broja di musim panas ini. The Blues dilaporkan sedang mengupayakan sang striker untuk meneken kontrak baru dalam waktu dekat ini.

Broja merupakan salah satu pemain muda berbakat milik Chelsea. Di musim lalu, ia dipinjamkan ke Southampton dan tampil cemerlang bersama The Saints.

Berkat performra itu, Broja laris manis di sepanjang bursa transfer musim panas 2022 ini. Sejumlah klub EPL dilaporkan tertarik untuk memboyong Broja dari Stamford Bridge.

Dilansir The Athletic, Chelsea tidak berencana melepas Broja. Sang striker akan dipagari dengan kontrak baru dalam waktu dekat ini.

2 dari 7 halaman

Masuk Rencana Tuchel

Menurut laporan tersebut, Chelsea sejak awal tidak mau melepas Broja. Mereka sudah mendapatkan instruksi dari Thomas Tuchel untuk mempertahankan Broja.

Tuchel menilai Broja penyerang muda dengan bakar besar. Ia yakin Broja bisa jadi mesin gol yang mematikan di masa depan.

Tuchel juga berencana untuk memberikan sejumlah jam bermain bagi sang striker. Karena Chelsea saat ini kekurangan penyerang usai mereka melepaskan Timo Werner dan Romelu Lukaku.

3 dari 7 halaman

Kontrak Baru

Atas perintah Tuchel, manajemen Chelsea sudah mengundang agen Broja ke London. Mereka ingin membicarakan kontrak baru sang striker secepatnya.

Menurut laporan tersebut, manajemen Chelsea dilaporkan akan memberikan kontrak jangka panjang bagi sang striker. Nantinya Broja juga akan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan.

Pihak Broja masih menimbang-nimbang tawaran ini. Karena mereka takut tidak diberikan jam bermain secara reguler di skuat Chelsea.

4 dari 7 halaman

Jadi Cadangan

Semenjak Premier League 2022/23 digulirkan, Broja belum kunjung jadi starter. Ia hanya duduk manis di bangku cadangan.

Pada laga melawan Tottenham di akhir pekan kemarin, Striker 20 tahun itu masuk di 15 menit pertandingan yang digelar di Stamford Bridge tersebut.

5 dari 7 halaman

Kiprah Armando Broja

Armando Broja menjalani kiprah yang memukau di musim lalu. Atau saat ia dipinjam Southampton.

Pemain berusia 20 tahun asal Albania itu tampil sebanyak 32 laga di Liga Inggris. Ia menyumbang enam gol dan satu assist. Southampton finis di posisi ke-15 klasemen akhir musim lalu.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/8/2022)

6 dari 7 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea Musim Ini

Video Populer

Foto Populer