Sukses


Chelsea OTW Jadi Klub Paling Boros Sepanjang Sejarah: Sudah Belanja Rp3,5 Triliun Masih Mau Nambah Lagi!

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan memecahkan rekor pembelanjaan terbesar dalam satu jendela transfer musim panas ini. Saat ini mereka sudah mengeluarkan 195 juta pounds atau sekira Rp3,5 triliun, dan mereka masih mengincar tiga pemain lagi.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly berambisi untuk meneruskan tongkat kepemimpinan Roman Abramovich. The Blues bakal merekrut Cesare Casadei dari Inter Milan dengan dana £17 juta, yang total menggenapkan pengeluaran menjadi £195 juta.

Perekrutan tampaknya tidak akan berhenti dalam waktu dekat karena Thomas Tuchel ingin menambahkan bek tengah lain. Pemain yang dimaksud adalah Wesley Fofana dari Leicester City.

Sementara itu, Chelsea juga masih mengejar tanda tangan Frenkie de Jong dan Anthony Gordon. Jika trio itu bergabung maka pengeluaran transfer Chelsea bisa meningkat menjadi £392 juta, sekaligus memecahkan rekor musim panas 2019 Real Madrid sebesar £270 juta.

Berikut ini Bola.com merinci para pemain baru dan calon rekrutan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022:

2 dari 9 halaman

Gabriel Slonina - £8,1 Juta

Penjaga gawang Amerika Slonina adalah rekrutan ketiga Chelsea musim panas ini setelah Sterling dan Koulibaly. Penjaga gawang berusia 18 tahun itu dibeli dari klub Major League Soccer (MLS) Chicago Fire dengan biaya sekitar £8,1 juta.

Namun, dia tidak akan berada di Stamford Bridge musim ini karena dia dipinjamkan kembali ke Chicago Fire di mana dia bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan pengalaman.

3 dari 9 halaman

Carney Chukwuemeka - £20 Juta

Setelah Slonina, Chelsea kembali merekrut pemain muda, Carney Chukwuemeka. Ia diboyong dari Aston Villa.

Chelsea merekrut Chukwuemeka dengan dana bersih £16,2 juta pounds plus bonus yang jika ditotal mencapai £20 juta. Berbeda dengan Slonina, Chukwuemeka kemungkinan bisa melakoni debutnya karena tidak dipinjamkan.

4 dari 9 halaman

Marc Cucurella - £58,7 juta

Bek kiri Spanyol Marc Cucurella adalah rekrutan terbaru di Stamford Bridge. Setelah berminggu-minggu spekulasi, The Blues mengalahkan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Brighton.

Chelsea membayar Brighton £58,7 juta untuk Cucurella, biaya rekor yang diterima oleh Seagulls. Dia juga merupakan penandatanganan paling mahal Chelsea musim panas ini.

5 dari 9 halaman

Raheem Sterling - £50,5 juta

Setelah tujuh musim di Stadion Etihad, Sterling memutuskan untuk berpisah dengan Manchester City musim panas ini.

Sterling adalah penandatanganan pertama Chelsea musim panas 2022, bergabung dengan klub dari untuk £50,5 juta. Dipuji sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Inggris, ia mencetak 131 gol dan memberikan 95 assist dalam 339 pertandingan di semua kompetisi untuk City.

Pemain berusia 27 tahun itu terutama adalah pemain sayap kiri tetapi juga bisa bermain sebagai striker utama jika diperlukan. Dia bermain penuh 90 menit melawan Everton.

6 dari 9 halaman

Kalidou Koulibaly - £34,2 juta

Koulibaly bisa dibilang rekrutan terbaik The Blues musim panas sejauh ini.

Chelsea kehilangan bek tengah Antonio Ridiger dan Andreas Christensen masing-masing ke Real Madrid dan Barcelona, dengan status bebas transfer di awal musim panas. Chelsea berada di pasar untuk mendapatkan bek yang andal dan merekrut Koulibaly dari Napoli.

Mempertimbangkan pengalaman dan kualitas pemain internasional Senegal, biaya £34,2 juta sepertinya tidak banyak. Dia bisa menjadi kehadiran penting di lini belakang klub selama bertahun-tahun yang akan datang.

7 dari 9 halaman

Calon Rekrutan Anyar

Cesare Casadei - £17 juta

Gelandang ini akan menjadi rekrutan terbaru Chelsea  setelah The Blues menyetujui bayaran dengan Inter. Casadei dianggap sebagai permata dari tim muda Nerazzurri dan seperti Chukwuemeka, dia bisa bergabung dengan Chelsea U-23.

Wesley Fofana - £85 juta

Leicester menolak dua tawaran dari Chelsea untuk Wesley Fofana dengan yang terakhir diyakini bernilai £ 70 juta. Fofana dilaporkan telah mengajukan permohonan untuk pergi tetapi The Foxes bertahan seharga £85 juta.

Frenkie de Jong - £68 juta

Chelsea ingin merebut De Jong dari Manchester United. Dana sebesar £68 juta disiapkan.

Anthony Gordon - £45 juta

Chelsea mengajukan tawaran senilai £40 juta dan £45 juta, tetapi Everton menilai sang winger seharga £50 juta. Newcastle dan Tottenham juga telah menunjukkan minat pada Gordon.

8 dari 9 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

9 dari 9 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer