Sukses


Liga Inggris: Heboh! Elon Musk Beli MU

Bola.com, Jakarta - Manusia terkaya di dunia, Elon Musk, mengatakan sedang membeli Manchester United (MU). Ia juga berencana membuat platform media sosial baru setelah batal membeli Twitter.

Kabar ini diunggahnya langsung melalui akun Twitter pribadi Elon Musk. Dalam cuitannya, semula ia menegaskan dukungannya terhadap Partai Republik dan Demokrat di Amerika Serikat.

"Saya mendukung Partai Republik dan juga Partai Demokrat!"

Ia melanjutkan dengan menuliskan, "Saya juga membeli Manchester United. Terima kasih," tulis Elon Musk lagi.

2 dari 6 halaman

Beli Penuh atau Sebagian?

Belum dapat dipastikan apakah Elon Musk bakal mengakuisisi MU secara penuh atau membeli sebagian saham klub.

Seperti diketahui, saat ini keluarga Glazer masih menguasai mayoritas saham MU yang tercatat di Bursa Saham New York dengan kode MANU.N.

Sebagai informasi, ditengarai MU saat ini bernilai 2,8 miliar dolar. Elon Musk mungkin bisa membelinya, tapi yang sudah-sudah ia cuma membuat sensasi saja.

3 dari 6 halaman

Bikin Platform Medsos Baru?

Elon Musk juga masih berencana meluncurkan platform media sosial terbaru. Pada 2017, ia membeli situs x.com, namun sejak itu pula tak ada yang tampak.

Dinukil dari Gizmodo, x.com didirikan oleh Elon Musk pada 1999 sebagai bank online, namun situs tersebut digabung pada 2000 oleh perusahaan besar PayPal.

4 dari 6 halaman

MU Dijual

Keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United (MU) dikabarkan siap menjual klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Hal ini menyusul situasi tim berjuluk Setan Merah yang terpuruk di awal musim 2022/2023.

Seperti dilansir The Mirror tahun lalu, Keluarga Glazer kabanrya hanya bersedia menjual Manchester United dengan harga 4 miliar poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp71 triliun.

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa mantan anggota dewan direksi Manchester United, Michael Knighton berencana membentuk sebuah konsorsium untuk membeli Setan Merah dari Keluarga Glazer.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer