Sukses


4 Pemain MU yang Diboyong Langsung dari Klub La Liga: Next Casemiro?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan selangkah lagi merekrut gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro

Sebelumnya, tim Setan Merah mengincar gelandang milik Juventus, Adrien Rabiot. Namun tuntutan gaji yang tinggi dari Rabiot membuat Man United mengurungkan niat memboyong gelandang asal Prancis tersebut.

Selain Casemiro, MU juga dikabarkan tertarik memboyong gelandang Brighton, Moises Caicedo. Selain itu, nama Weston McKennie juga masuk dalam daftar alternatif Man United.

Cepatnya aktivitas transfer Man United merupakan sinyal atas kekalahan memalukan di dua laga awal Premier League. Erik Ten Hag memberikan kode keras bagi Man United untuk belanja banyak pemain di sisa waktu bursa transfer musim ini.

Jika MU berhasil, Casemiro bukan menjadi pemain asal La Liga pertama yang bermain di Old Trafford. Berikut beberapa pemain asal La Liga yang pernah bermain bagi Man United. Sebagai catatan, Cristiano Ronaldo tak masuk daftar ini karena dia berkostum Juventus sebelum kembali ke Old Trafford.

2 dari 6 halaman

David de Gea

David De Gea adalah satu di antara pemain lulusan La Liga yang bertahan cukup lama di Old Trafford. Hingga saat ini De Gea sudah bermain bersama MU selama 11 musim.

De Gea didatangkan dari Atletico Madrid dengan mahar 25 juta euro pada musim 2011/2012. Selama di Man United, posisi De Gea tak tergantikan di bawah mistar gawang.

Saat ini De Gea sudah mencatatkan 489 pertandingan selama berseragam Man United. Menjadi tembok terakhir The Red Devils, De Gea mencatatkan 165 nirbobol dan hanya kebobolan 535 gol.

3 dari 6 halaman

Ander Herrera

Man United juga pernah memiliki gelandang alumni La Liga bernama Ander Herrera. Ia diboyong Man United dari Athletic Bilbao pada musim 2014/2015.

Ditebus dengan mahar 36 juta euro, Herrera bertahan selama lima musim di Old Trafford. Ia mencatatkan 189 pertandingan dengan kontribusi 20 gol dan 27 assist.

Herrera tampil di bawah harapan meskipun sempat mengantarkan Man United juara Liga Europa musim 2016/2017. Akhirnya Herrera direkrut PSG secara gratis pada musim 2019/2020 setelah kontraknya bersama Man United tak diperpanjang.

4 dari 6 halaman

Eric Bailly

Tampil impresif bersama Villarreal membuat Man United memboyong Eric Bailly pada musim 2016/2017. Man United yang membutuhkan bek tengah kala itu menebus Bailly seharga 38 juta euro.

Sejauh ini Bailly telah bertahan selama enam musim bersama Man United. Ia menorehkan 113 pertandingan selama berseragam The Red Devils. Namun musim ini Bailly menjadi salah satu pemain yang diprioritaskan hengkang dari Man United.

Kedatangan bek baru seperti Harry Maguire, Raphael Varane, dan Lisandro Martinez membuat posisinya semakin terjepit. Selain itu riwayat cedera musiman Bailly juga menjadi kendalanya untuk bangkit kembali di skuat utama Man United.

5 dari 6 halaman

Raphael Varane

Man United sempat menggemparkan bursa transfer musim lalu dengan mendatangkan Raphael Varane. Man United saat itu berhasil membujuk Varane yang mendulang banyak prestasi bersama Real Madrid.

Man United juga berhasil memboyong Varane dengan harga yang cukup murah yakni 40 juta euro. Digadang-gadang menjadi kompetitor tangguh Virgil van Dijk di Premier League, penampilan Varane justru biasa-biasa saja. Bahkan Man United kebobolan cukup banyak gol musim 2021/2022 di Premier League.

Duet Varane-Maguire Man United kebobolan 57 gol selama satu musim. Jumlah ini lebih besar dari jumlah kebobolan Burnley yang terdegradasi musim lalu.

Sumber: Transfermarkt dan Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, 19/8/2022)

6 dari 6 halaman

Info Siaran Langsung Liga Inggris

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer