Sukses


Berita MU: Drama Cristiano Ronaldo Berlanjut, Kini Sodorkan Diri ke Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Rumor transfer Cristiano Ronaldo masih terus bergulir. Yang terbaru, bintang Manchester United (MU) tersebut dikaitkan dengan klub raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund. 

Cristiano Ronaldo masih mencari jalan keluar dari MU. Targetnya adalah mencari klub yang bermain di Liga Champions, setelah ditolak klub-klub seperti Chelsea, PSG, Atletico Madrid, hingga Napoli. 

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, belum patah arang. Menurut laporan media Inggris dan Bild, Borussia Dortmund muncul sebagai opsi destinasi baru bagi bintang asal Portugal tersebut. 

Bahkan, Bild mengklaim justru Cristiano Ronaldo yang bergerak aktif. Dia menyodorkan dirinya ke Dortmund melakui Jorge Mendes. 

 

2 dari 5 halaman

Saham Dortmund Langsung Naik

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari Borussia Dortmund soal rumor tersebut. Namun, yang pasti mereka malah terkena imbas positif. 

Harga saham Doortmund langsung naik 2,3 persen di Frankfurt Stock Exchange setelah Bild menurunkan berita Ronaldo tersebut. Kondisi tersebut menguntungkan bagi klub raksasa Bundesliga tersebut. 

Kans Dortmund mendapatkan tanda tangan Ronaldo memang terbuka. Namun, gaji Ronaldo yang sangat tinggi terancam jadi kendala. 

 

3 dari 5 halaman

Sporting Lisbon Juga Jadi Opsi

Sebelumnya, sang ibu, Mario Dolores, kemungkinan bisa mengubah skenario transfer bintang Portugal itu.  Sang ibu bisa membawa Cristiano Ronaldo pindah dari MU menuju ke Sporting Lisbon, klub masa kecil peraih lima gelar Ballon d'Or itu.

 

Masa depan Ronaldo sama sekali belum bisa dipastikan. Namun, sang ibu pernah memberikan pesan khusus untuk Ronaldo. Pesan tersebut mungkin bisa membimbing Ronaldo menuju klub barunya.

"Saya sudah bilang padanya: 'Nak, sebelum saya meninggal, saya ingin melihatmu kembali ke Sporting. 'Dia bilang: 'Mari kita lihat': Tetapi jika itu bukan dia, maka Cristianinho!"," kata Maria Dolores pada 2021 lalu dikutip dari Mirror.

4 dari 5 halaman

Sporting Lisbon Spesial bagi Ronaldo

Sporting adalah klub yang spesial bagi Ronaldo. Dia memulai karier di Sporting sebelum akhirnya dibeli Manchester United. Kembalinya Ronaldo ke Sporting bakal menjadi kabar hebat dan membuat geger publik.

Ronaldo sangat menghormati sang ibu dan dia punya ikatan emosional dengan Sporting CP.

Selain itu, Sporting juga akan bermain di Liga Champions musim 2022/2023. Sesuatu yang diinginkan Ronaldo dan tidak didapat dari MU.

Sumber: Marca, Bild

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer