Sukses


Prediksi Starting XI MU Bersama Casemiro: Maksimal Nih di Liga Inggris! Rasa Real Madrid walau Sedikit

Bola.com, Jakarta - Manchester United semakin dekat dengan Casemiro. Gelandang Real Madrid itu bergabung dengan MU.

Di awal pekan kemarin, nama Casemiro mendadak mencuat jadi target transfer United. Tim berjuluk Setan Merah itu dikabarkan ngebut untuk mendatangkan pemain Timnas Brasil itu.

Perkembangan transfer Casemiro ini tergolong cepat. Pakar transfer Eropa, Guillem Balague mengabarkan bahwa Casemiro sudah sepakat menerima pinangan Manchester United dan kini Setan Merah sedang mengurus transfernya.

Jika transfer ini benar-benar jadi kenyataan, maka United bisa dikatakan melakukan transfer jitu. Karena Setan Merah tidak punya gelandang bertahan murni sehingga permainan mereka cukup kacau balau di dua laga perdana EPL.

Kira-kira bagaimana penampakan starting XI MU jika Casemiro bergabung? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

2 dari 10 halaman

Kiper: Tak Ada yang Lain, De Gea

Untuk posisi penjaga gawang, nama David De Gea 99% akan menempati posisi itu. Ini dikarenakan sang kiper masih kiper terbaik MU untuk saat ini.

Meski di dua laga perdana MU, performa De Gea kurang oke, namun sulit untuk menggeser eks Atletico Madrid itu. Karena kiper pelapis MU, Tom Heaton tidak selevel dengan De Gea.

Kecuali MU mendatangkan kiper baru dengan kualitas wahid, sulit rasanya melihat kiper lain menempati posisi De Gea.

3 dari 10 halaman

Bek Tengah

 

Raphael Varane

Untuk posisi bek tengah pertama kemungkinan besar akan ditempati Raphael Varane. Secara kualitas, Varane bisa dikatakan bek tengah terbaik yang dimiliki MU saat ini.

Namun Varane punya rekam jejak cedera yang cukup buruk. Jika ia bisa tetap fit selama satu musim, maka posisinya tidak akan tergantikan oleh siapapun.

Lisandro Martinez

Untuk menemani Varane, Erik Ten Hag kemungkinan besar akan memasang Lisandro Martinez. Mantan bek Ajax ini memiliki karakteristik yang melengkapi Varane.

Jika Varane akan dipasrahi duel-duel udara, Martinez akan berjibaku di duel-duel darat. Memiliki kecepatan dan juga agresifitas yang bagus sebagai seorang bek membuatnya bakal jadi tandem yang ideal untuk Varane.

 

4 dari 10 halaman

Bek Kiri-Kanan

Tyrell Malacia - Bek Kiri

Untuk posisi bek kiri, Ten Hag nampaknya akan mempercayakan posisi ini kepada Tyrell Malacia. Bek baru MU itu akan menggeser Luke Shaw dari posisi starter.

Ini disebabkan performa Shaw belakangan ini cenderung buruk. Di sisi lain, Malacia mulai beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan menunjukkan performa yang lebih menjanjikan dari Shaw.

Diogo Dalot - Bek Kanan

Untuk posisi bek kanan, untuk saat ini kemungkinan besar akan ditempati Diogo Dalot. Karena Aaron Wan-Bissaka kemungkinan besar akan dilepas di musim panas ini.

Namun performa Dalot sejauh ini jauh dari kata optimal. Jadi jika United mendatangkan bek kanan baru yang lebih bagus, Dalot berpotensi terdepak.

5 dari 10 halaman

Tengah Opsi Pertama: 3 Gelandang

Casemiro - Gelandang Bertahan

Untuk posisi gelandang bertahan sudah pasti akan ditempati Casemiro. Karena gelandang Brasil ini jauh lebih bagus daripada Fred dan Scott McTominay yang saat ini ditugaskan di posisi itu.

Namun Casemiro punya satu titik lemah, yaitu mulai musim lalu ia rentan cedera. Jadi MU harus berhati-hati dalam menggunakan sang gelandang agar tidak mudah cedera.

Gelandang Tengah - Bruno Fernandes

Untuk posisi gelandang tengah pertama kemungkinan besar akan diberikan kepada Bruno Fernandes.

Fernandes sudah beberapa kali dicoba untuk posisi yang agak ke belakang. Namun dengan kehadiran Casemiro, Bruno bisa lebih leluasa untuk maju ke depan membantu serangan.

Gelandang Tengah - Christian Eriksen

Kehadiran Casemiro bisa membuat Ten Hag memainkan dua gelandang kreatif sekaligus bersamaan. Jadi Christian Eriksen bakal mengisi tandem yang bagus untuk Fernandes.

Ia memiliki kreativitas yang baik. Jika ia diberi keleluasaan untuk maju ke depan, maka ia bisa memberikan ancaman nyata untuk lini pertahanan lawan, dan ia tidak perlu takut serangan balik karena Casemiro siap mengovernya di belakang.

6 dari 10 halaman

Tengah Opsi Kedua: Maksimalkan Casemiro

Casemiro - Gelandang Bertahan

Untuk posisi gelandang bertahan pertama dalam skema ini akan dipercayakan kepada Casemiro. Karena ini memang posisi terbaik Casemiro.

Sang gelandang memang lebih terbiasa bermain dengan skema tiga gelandang di Real Madrid. Namun di Timnas Brasil ia juga piawai bermain dalam skema dua gelandang seperti ini.

Fred - Gelandang Bertahan

Jika Ten Hag memutuskan untuk memainkan skema dua gelandang, maka Fred bakal jadi tandem yang sempurna untuk Casemiro.

Duet Casemiro-Fred sudah dipertahankan Tite dalam beberapa pertandingan terakhir Brasil. Fred ketika dipasangkan Casemiro selalu tampil dengan istimewa, jadi duet ini wajib dicoba Ten Hag.

Bruno Fernandes - Gelandang Serang

Untuk pemain yang menempati posisi gelandang serang adalah Bruno Fernandes. Sejak tiba di MU, ia selalu tampil oke di belakang striker.

Namun Bruno tidak bisa berleha-leha. Christian Eriksen akan menghantui posisinya jika ia tidak bisa kembali ke performa terbaiknya.

7 dari 10 halaman

Depan

Marcus Rashford - Winger Kiri

Untuk posisi sayap kiri kemungkinan besar akan ditempati Marcus Rashford. Sang penyerang mulai menemukan kepercayaan dirinya semenjak pra musim kemarin.

Akan tetapi, posisi Rashford tidaklah aman. Ada Anthony Elanga yang siap merebut posisinya jika performanya tidak stabil.

Jadon Sancho - Winger Kanan

Untuk pos winger kanan kemungkinan besar masih jadi milik Sancho. Karena ia winger kanan terbaik yang dimiliki MU saat ini.

MU tidak punya opsi winger kanan. Amad Diallo kemungkinan akan dipinjamkan sementara Facundo Pellistri masih cedera. Jadi Sancho untuk sementara waktu akan jadi pilihan utama Ten Hag.

Anthony Martial - Striker

Untuk posisi striker kemungkinan besar masih akan jadi milik Anthony Martial. Karena sang striker jadi kepercayaan Ten Hag sejak pra musim.

Ia mampu memahami instruksi Ten Hag dengan baik dan berpotensi mengungguli Ronaldo sebagai starter andai Ronaldo tidak jadi pindah. Namun sang striker suka bikin cemas karena rentan cedera.

 

Bola.net (Serafin Unus Pasi, 19/8/2022)

8 dari 10 halaman

Starting XI MU

9 dari 10 halaman

Info Siaran Langsung Liga Inggris

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

10 dari 10 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer