Sukses


Liga Inggris: Kepindahan Aubameyang dari Barcelona ke Chelsea Bergantung Xavi

Bola.com, Jakarta - Pembicaraan antara Chelsea dengan Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan berlangsung positif. Selanjutnya, The Blues hanya tinggal menggelar negoisasi dengan kubu Barcelona.

Chelsea butuh penyerang baru pada musim panas 2022 ini. Sebab mereka sebelumnya sudah melepas Romelu Lukaku. Chelsea juga melepas Timo Werner. Mereka pun akhirnya mencari striker baru karena mereka kekurangan amunisi di pos tersebut.

Radar The Blues kemudian mengarah kepada Aubameyang. Kebetulan Barcelona siap melego pemain asal Gabon tersebut meski ia masih terikat kontrak sampai tahun 2025 mendatang. Bak berjodoh Thomas Tuchel memang amat kepincut dengan sang striker. Keduanya pernah kolabs di Dormund beberapa tahun silam.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Positif

Chelsea dikabarkan menggelar pertemuan dengan pihak Aubameyang pada Kamis (18/08/2022) malam WIB. Keduanya akan bertemu untuk menggelar negoisasi soal kesepakatan personal.

Menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano, hasil meeting itu positif.

Tampaknya kedua pihak sama-sama sudah mencapai kata sepakat. Namun tak diketahui berapa nominal gaji dan durasi kontrak yang disepakati kedua pihak.

Fabrizio juga menyebut, Chelsea kini akan segera menggelar nego dengan Barcelona. Mereka akan berusaha menurunkan harga 30 juta euro yang dipatok Blaugrana.

3 dari 5 halaman

Sesuai Keinginan Tuchel

Mantan bintang Chelsea Shaun Wright-Phillips menilai, The Blues akan melakukan pembelian tepat jika mendatangkan eks kapten Arsenal tersebut sebelum bursa transfer ditutup.

Sebagaimana diketahui, kubu Stamford Bridge saat ini terus menggelar pembicaraan dengan klub Catalans mengenai fee transfer Aubameyang.

Saat ditanya apakah Chelsea akan melakukan transfer hebat dengan memboyong Aubameyang, Wright-Phillips menegaskan: "Asal kalian tahu, saya tidak berpikir demikian pada mulanya."

"Namun, setelah menyaksikan Chelsea bermain di laga itu (kontra Spurs) dan cara Thomas Tuchel menginginkan timnya bermain, dan setelah pembicaraan dengan Gianfranco Zola dan Glenn Hoddle, menjadi semakin jelas alasan kenapa Tuchel menginginkan Aubameyang," beber Wright-Phillips.

"Aubameyang pasti cocok untuk mereka, terutama jika dia bergabung dan mencetak gol," katanya lagi.

"Mobilitasnya, cara dia untuk tetap berada di sisi kiri, tidak pernah mundur terlalu dalam, bakal cocok untuk Chelsea dan bisa menjadi pemain yang dibutuhkan klub," ulas Wright-Phillips.

4 dari 5 halaman

Suara Xavi

Kalaupun ada hambatan, itu adalah pelatih Xavi Hernandez yang enggan melepas sang penyerang. Upaya Juventus yang mengejar Memphis Depay juga bisa menyulitkan The Blues.

Sebab itu artinya Barcelona akan kehilangan dua penyerang sekaligus, dan tentu akan sulit mencari penggantinya di sisa waktu yang ada. Blaugrana diyakini hanya mau melepas salah satu, namun saat ini kedua penyerang tersebut gencar didekati klub lain.

Aubameyang baru bergabung dengan Barcelona pada 2 Februari lalu selepas memutus kontraknya dengan Arsenal, dan langsung tampil tajam dengan mencetak 13 gol dalam 23 penampilan. Namun kedatangan Robert Lewandowski diyakini akan mengurangi waktu bermainnya.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer