Sukses


Liga Inggris: MU Lobi Mati-matian Atletico Madrid agar Mau Lepas Alvaro Morata

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dilaporkan harus membayar setidaknya €60 juta (£50,7 juta) untuk mengontrak Alvaro Morata dari Atletico Madrid di pengujung bursa transfer ini.

Setan Merah sedang bekerja keras untuk mendatangkan penyerang baru sebelum deadline bursa transfer. Rumor kencang berhembus menyebut MU berminat menggaet Morata, yang kembali ke Atletico setelah dipinjamkan ke Juventus.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi bintang pada laga pembuka La Liga 2022-23. Sang bomber mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Atletico di Getafe.

Morata telah menghabiskan masing-masing dari dua musim terakhir dengan status pinjaman di Juventus, mencetak 20 gol dalam 44 penampilan untuk Nyonya Tua pada 2020-21, sementara ia mencetak 12 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa Italia musim lalu.

Pemain internasional Spanyol itu sebelumnya bermain di klub Premier League untuk Chelsea, setelah pindah ke Stamford Bridge dari Real Madrid pada 2017.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Stagnan di Chelsea

Karier Morata di The Blues stagnan. Ia hanya melesakkan 24 gol dalam 72 penampilan di semua kompetisi.

Sang striker kemudian pindah ke Atletico dengan status pinjaman pada 2019 sebelum bergabung dengan klub secara permanen pada 2020.

Pemain asal Spanyol itu memulai karier profesionalnya di Real Madrid, memenangkan dua gelar La Liga, dua mahkota Copa del Rey, serta dua trofi Liga Champions dalam dua periode terpisah bersama Los Blancos.

 

3 dari 6 halaman

Atletico Mau Uang Lebih Besar

Morata juga membantu Juventus memenangkan dua gelar Serie A dan tiga mahkota Coppa Italia. Sementara itu, ia mengangkat Piala FA dan Liga Europa selama waktunya di Chelsea.

Menurut AS, Man United ngebet mengontrak penyerang tengah sebelum akhir jendela transfer, tetapi Atletico telah menaikkan harga yang diminta setelah pramusim yang mengesankan dan dua gol di awal kompetisi.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tim Erik ten Hag harus membayar setidaknya €60 juta (£50,7 juta) untuk mengontrak pemain Spanyol itu, yang dua kali lipat dari tawaran awal dua bulan silam.

 

4 dari 6 halaman

Sebelumnya Tawar Felix

Morata, yang memiliki kontrak di Wanda Metropolitano hingga Juni 2024. Ia memiliki rekor mencetak gol yang mengesankan untuk negaranya, dengan mencetak 26 gol dalam 56 penampilan bersama Timnas Spanyol.

Man United juga telah dikaitkan dengan duo Atletico Joao Felix dan Matheus Cunha. Setan Merah diyakini telah menolak tawaran 110 juta poundsterling untuk nama pertama.

Klub elite La Liga tidak tertarik untuk menjual pemain berusia 22 tahun musim panas ini. Klausul rilisnya menembus £295.7 juta, walau seringkali Felix terganggu masalah hamstring.

5 dari 6 halaman

Krisis Penyerang

Red Devils krisis penyerang. Mereka hanya punya seorang Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah. Itupun dengan catatan ia tak jadi pindah.

Mereka punya alternatif Anthony Martial yang tampil mengesankan di pramusim. Akan tetapi pemain Prancis itu absen melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford karena masalah hamstring.

Kalau lihat kecenderungan, Atletico akan melepas Morata karena ia sejatinya tak masuk rencana jangka panjang Diego Simeone.

Sumber: Sportsmole

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer