Sukses


5 Gelandang Brasil yang Kini Berkiprah di Premier League: Casemiro Segera Menyusul

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) selangkah lebih dekat untuk mendatangkan Casemiro dari Real Madrid. Kedatangan gelandang bertahan asal Brasil itu akan meramaikan Premier League.

Frenkie de Jong sempat menjadi target utama MU. Namun, The Red Devils kesulitan untuk mendatangkan gelandang asal Belanda itu dari Barcelona.

Setelah gagal mendatangkan Frenkie de Jong, MU kini beralih ke Casemiro. Gelandang asal Brasil itu kabarnya sudah sepakat menerima pinangan The Red Devils.

MU mengurus transfer Casemiro dengan Real Madrid. The Red Devils kabarnya bersedia menebus Casemiro dengan biaya 60 juta euro plus add-on.

Casemiro dipastikan bakal menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah MU. Kedatangannya juga menambah daftar gelandang asal Brasil yang bermain di Premier League saat ini.

Berikut ini lima gelandang bertahan asal Brasil yang sedang berkiprah di Premier League.

2 dari 7 halaman

Fabinho

Fabinho adalah pemain kunci di lini tengah Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Dia bergabung dengan The Reds dari AS Monaco pada musim panas 2018.

Pemain asal Brasil tersebut mampu tampil sangat baik sebagai gelandang bertahan. Tidak mengherankan kalau Fabinho menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Liverpool.

Tak hanya tampil baik sebagai gelandang bertahan, Fabinho juga bisa dimainkan sebagai bek tengah. Dia sudah memainkan 173 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool.

3 dari 7 halaman

Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes termasuk masih belum terlalu lama bermain di Premier League. Gelandang asal Brasil itu bergabung dengan Newcastle pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Newcastle mengeluarkan 42,1 juta euro untuk mendapatkan Bruno Guimares dari Lyon. Gelandang asal Brasil tersebut dikontrak The Magpies sampai 2026.

Sampai sejauh ini, Bruno Guimares mampu bermain dengan baik di Premier League. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah memainkan 19 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang lima gol.

4 dari 7 halaman

Douglas Luiz

Douglas Luiz merupakan gelandang bertahan andalan Aston Villa. Dia bergabung dengan Villa dari Manchester City pada 2019.

Douglas Luiz kini telah menjelma pemain kunci bagi lini tengah Aston Villa. Kontraknya bersama Aston Villa akan berakhir pada Juni 2023.

Sampai sejauh ini, Douglas Luiz telah membuat 112 penampilan di semua kompetisi untuk Aston Villa. Dia mencetak lima gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 7 halaman

Fred

Manchester United (MU) mendatangkan Fred pada 2018. Setan Merah mengeluarkan 59 juta euro untuk mendapatkan gelandang asal Brasil tersebut dari Shakhtar Donetsk.

Fred mampu tampil reguler di lini tengah manchester United. Mantan pemain Internacional tersebut pernah membawa Setan Merah tampil di final Liga Europa 2020/21.

Fred sudah bermain sebanyak 159 pertandingan dan menciptakan delapan gol serta 13 assist. Dia masih terikat kontrak dengan Setan Merah sampai 2023.

6 dari 7 halaman

Allan

Allan merupakan gelandang bertahan asal Brasil lainnya yang berkiprah di Premier League. Dia bergabung dengan Everton pada tahun 2020 setelah dipinang dari Napoli.

Sampai sejauh ini, Allan sudah memainkan 57 pertandingan di semua kompetisi untuk Everton. Dia menyumbang tiga assist dari penampilannya tersebut.

Usia Allan saat ini menginjak 31 tahun. Mantan pemain Udinese tersebut sekarang masih punya kontrak dengan Everton hingga Juni 2023.

Sumber: transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/8/2022)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer