Sukses


Fans MU Harus Tahu, 5 Fakta Kepindahan Casemiro ke Old Trafford: Gaji Menggiurkan, Durasi Kontrak 4 Tahun

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan sudah mengunci transfer Casemiro dari Real Madrid. Sang gelandang tinggal menunggu meneken kontrak resmi dan diperkenalkan ke publik. 

Penawaran sudah diajukan oleh pihak MU untuk gelandang 30 tahun tersebut. Setan Merah berharap bisa segera menuntaskan transfer Casemiro dalam waktu dekat ini.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano melaporkan proses transfer Casemiro sudah selesai. Real Madrid sudah menerima tawaran MU, sehingga gelandang Timnas Brasil itu bisa menjadi pemain Setan Merah dalam waktu dekat ini.

Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana proses transfer Casemiro ke MU. Berikut 5 fakta yang dihimpun dari berbagai sumber.

 

2 dari 6 halaman

1. Kesepakatan Personal

Manchester United bergerak cepat untuk mendatangkan Casemiro. Berdasarkan laporan Manchester Evening News, Setan Merah telah mencapai kesepakatan personal dengan yang bersangkutan.

Manchester United juga dilaporkan segera merampungkan proses transfernya sebelum laga kontra Liverpool. Meskipun, dia sulit untuk bisa dimainkan karena faktor administrasi.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Durasi Kontrak 4 Musim

Masih menurut sumber yang sama, Manchester United akan mengontrak Casemiro dengan durasi kontrak empat musim. Artinya, dia akan berada di Old Trafford hingga Juni 2026 dengan opsi tambahan satu tahun hingga 2027.

Casemiro sebenarnya masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2025. Dia baru saja memperbarui kontraknya bersama Los Blancos musim panas tahun lalu.

 

4 dari 6 halaman

3. Gaji Berlipat

Casemiro dikabarkan akan mendapatkan gaji yang lebih besar di Manchester United. Bahkan, angkanya dua kali lipat dari yang diterimanya di Santiago Bernabeu.

Laporan The Sun menyebutkan Casemiro akan mendapatkan sebesar 350 ribu pounds per pekan atau setara 6,1 miliar. Dia bisa menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga setelah Cristiano Ronaldo dan David de Gea.

Namun beberapa sumber lain menyebutkan bahwa Casemiro memang mendapatkan kenaikan gaji yang besar. Namun angkanya tidak sampai dua kali lipat gaji yang ia terima di Real Madrid.

 

5 dari 6 halaman

4. Mahar 70 Juta Euro

Menurut Fabrizio Romano, Manchester United kabarnya siap membayar sebesar 70 juta euro untuk memboyong Casemiro ke Old Trafford. Perinciannya nilai transfer 60 juta euro dan tambahan 10 juta euro.

Casemiro akan menambah pengeluaran Manchester United musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah merekrut Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez senilai 72,37 juta euro.

 

6 dari 6 halaman

5. Sudah Pamitan dan Siap ke Inggris

Menurut laporan terbaru yang beredar di Spanyol, Casemiro sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Real Madrid.

Ia mengikuti sesi latihan Real Madrid pada Jumat (19/8) pagi waktu setempat. Namun ia tidak menyelesaikan sesi latihan tersebut, dan langsung berpamitan dengan rekan-rekannya.

Ia dan keluarganya kini sedang berkemas dan siap terbang ke Inggris. Ia dijadwalkan menjalani tes medis di akhir pekan ini sebelum disahkan sebagai pemain MU di pekan depan.

Sumber: Manchester Evening News, The Sun

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa El Abdy/Editor Serafin Unus Pasi, published 19/8/2022)

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer