Sukses


Hasil Liga Inggris: Chelsea Babak Belur di Kandang Leeds United

Bola.com, Jakarta Chelsea babak belur melawan Leeds United dalam duel ke-3 Premier League 2022/2023, Minggu (21/8/2022). The Blues kalah dengan skor telak 0-3.

Bertandang ke Ellan Road, pasukan Thomas Tuchel coba tampil dominan sejak awal laga, tapi tuan rumah merespons dengan sangat baik. Leeds bermain efektif dalam menyerang dan rapi ketika bertahan.

Kali ini ketiga gol Leeds dimulai dari aksi Brenden Aaronson (33'), lalu diteruskan Rodrigo Moreno (37') dan Jack Harrison (69'). Chelsea terus mencoba, tapi tidak bisa mencetak gol balasan.

Hasil ini tentu jadi pukulan telak bagi Chelsea yang belum benar-benar menemukan level terbaiknya di awal musim EPL 2022/23. The Blues tertahan di papan tengah klasemen sementara dengan 4 poin dari 3 laga.

2 dari 6 halaman

Babak I: Dominan di Awal, Eh Kecolongan

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim mencoba menyerang, tapi terlihat bahwa Chelsea lebih dominan daripada Leeds.

15 menit pertama, Chelsea lebih banyak mendapatkan peluang. Bahkan Sterling sempat mencetak gol di menit ke-15, tapi dianulir wasit karena offside.

Dominasi Chelsea tidak membuat Leeds panik. Serangan-serangan balik pasukan Jesse Marsch justru cepat dan berbahaya, Chelsea harus waspada.

Menit ke-33, Leeds justru mencuri gol terlebih dahulu. Situasi backpass, Mendy blunder terlalu lama membawa bola dan gagal mengecoh Aaronson. Bola kemudian dicuri Aaronson yang tinggal mendorong ke gawang kosong. Gol! Leeds United 1-0 Chelsea.

Menit ke-37, Chelsea kebobolan gol kedua. Kali ini skema tendangan bebas, sepakan Harrison akurat untuk disambut sundulan Rodrigo di tiang jauh. Gol! Leeds United 2-0 Chelsea.

Kebobolan dua gol memaksa Chelsea meningkatkan tempo. 5 menit akhir babak pertama didominasi serangan The Blues, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

3 dari 6 halaman

Babak II: Makin Hancur

Chelsea coba meningkatkan tempo di babak kedua, Jorginho dkk. terus berusaha menyerang. Leeds merespons dengan aktif, 10 menit pertama kembali berjalan intens.

The Blues lebih aktif menguasai bola dan terus coba mengurung tuan rumah. Namun, serangan balik Leeds justru tampak lebih berbahaya, Chelsea perlu waspada.

Menit ke-69, The Blues kembali kebobolan. Kali ini lewat skema serangan balik, James lolos dari kawalan di sisi kiri, umpan silang ke tengah, bola dibelokkan Rodrigo untuk disambut sepakan Harrison. Gol! Leeds United 3-0 Chelsea.

Kebobolan tiga gol membuat Chelsea kian tertekan. Pasukan Thomas Tuchel terus coba menekan, tapi serangan-serangan mereka terlalu mudah dipatahkan. Tidak ada striker murni.

Memasuki 10 menit akhir, Leeds bermain untuk mempertahankan keunggulan. Laga semakin sulit bagi Chelsea setelah kartu merah Koulibaly di menit ke-86.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan Leeds. Chelsea pulang dengan tertunduk lesu.

4 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Leeds (4-2-3-1): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Diego Llorente, Struijk; Marc Roca (61' Adam Forshaw), Tyler Adams; Brenden Aaronson (83' Mateusz Klich), Rodrigo (83' Joe Gelhardt), Jack Harrison (83' Sam Greenwood); Daniel James (70' Luis Sinisterra).

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho (64' Hakim Ziyech), Conor Gallagher (64' Christian Pulisic), Marc Cucurella; Mason Mount (78' Ben Chilwell), Raheem Sterling (87' Cesar Azpilicueta); Kai Havertz.

 

Bola.net (Richard Andreas, 21/8/2022)

5 dari 6 halaman

Info Siaran Langsung Liga Inggris

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer