Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Leeds United Kalahkan Chelsea 3 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Jakarta Leeds United berhasil meraih kemenangan atas Chelsea pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023, Minggu (21/08/22) malam waktu Indonesia. Bermain di Elland Road, Leeds sebagai tuan rumah berhasil menceploskan 3 gol ke gawang pasukan Thomas Tuchel.

Pencapaian Chelsea dan Leeds di dua pekan awal bisa dibilang tidak jauh beda. Mereka sama-sama menang di laga pertama, kemudian hanya mampu bermain imbang di laga kedua. Namun pada pekan ketiga ini, Leeds mampu lebih unggul dan berhasil mencuri poin penuh dari Chelsea.

Gol pembuka keunggulan Leeds United terjadi pada menit ke-33. Gol pertama Leeds dicetak oleh Brenden Aaronson. Empat menit kemudian tepatnya menit 37, gawang Chelsea kembali kebobolan. Kali ini lewat gol Rodrigo Moreno. Hingga babak pertama berakhir, The Blues tidak mampu mencetak gol. 2-0 Leeds unggul di babak pertama.

Gol ketiga Leeds terjadi di babak kedua. Kali ini gol diciptakan oleh Jack Harrison di menit ke-69. Chelsea terus berusaha, namun tidak berhasil mencetak gol balasan. Petaka bagi Chelsea, pada menit 84 Kalidou Koulibaly diusir keluar lapangan setelah wasit memberinya kartu merah.

Hasil ini tentu jadi pukulan telak bagi Chelsea yang belum benar-benar menemukan level terbaiknya di awal musim Liga Inggris 2022/23. The Blues tertahan di papan tengah klasemen sementara dengan 4 poin dari 3 laga. Sedangkan Leeds United berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 laga.

Saksikan cuplikan pertandingan Leeds United melawan Chelsea di pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer