Sukses


Liga Inggris: Tuchel Geram Chelsea Segampang Itu Giveaway Dua Gol buat Leeds

Bola.com, Jakarta - Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, hingga Raheem Sterling gagal menunjukkan apa yang semestinya dilakukan sebagai pemain kunci Chelsea saat berhadapan dengan Leeds United dalam duel pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (21/8/2022) malam WIB.

Pertandingan berjalan intens sejak awal, Chelsea coba mendominasi, tapi Leeds merespons dengan sangat baik. Pertahanan rapi dan serangan balik efektif jadi kunci kemenangan Leeds.

Tiga gol Leeds di laga ini dicetak oleh Brenden Aaronson (33'), Rodrigo Moreno (37'), dan Jack Harrison (69'). Chelsea terus mencoba, tapi tidak bisa mencetak gol balasan.

Performa pasukan Thomas Tuchel terbilang buruk di laga ini. Ada beberapa pemain yang tidak tampil maksimal karena bermain di posisi dan peran yang tidak biasa.

2 dari 7 halaman

Gol Murah Leeds

Usai pertandingan, Thomas Tuchel mengatakan ada beberapa faktor yang membuat Chelsea dipecundangi Leeds United dengan mudah. Di antaranya adalah karena mereka tak bisa menuntaskan peluang-peluang yang mereka dapatkan.

“Saya pikir kami kalah dalam 20 menit pertama. Kami menciptakan cukup banyak peluang, setengah peluang, peluang untuk unggul 1-0 atau 2-0," tuturnya via Football London.

Kemudian, anak-anak asuhnya juga melakukan kesalahan yang bisa membuat Leeds mencetak gol dengan mudah. Tak cuma sekali tapi dua kali.

"Kemudian kami kehilangan disiplin, pengulangan dalam apa yang ingin kami lakukan dan apa yang kami lakukan dengan baik di 20 menit pertama. Alih-alih 2-0, itu menjadi pertandingan yang imbang dan di pertandingan itu, kami memberikan dua gol tandang yang murah dan tidak perlu," keluhnya.

3 dari 7 halaman

Cerita yang Sama

Thomas Tuchel menambahkan, di babak kedua Chelsea mencoba bangkit. Peluang demi peluang didapat.

Namun sayangnya lagi-lagi anak-anak asuhnya gagal memaksimalkan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Di sisi lain Leeds malah bisa melakukan hal yang sebaliknya.

“Dan kemudian permainan hampir selesai karena Anda mengangkat semangat, kepercayaan. Di babak kedua kami mencoba tetapi ceritanya sama: kami mengirimkan bola, setengah peluang, tembakan-tembakan, tetapi kami tidak bisa mencetak gol dan kami kebobolan dari setengah peluang," keluhnya.

4 dari 7 halaman

Efek Kekurangan Striker?

Saat ini Chelsea kekurangan stok striker. Mereka sudah melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Mereka pun belum mendapat penggantinya. Jadi di depan mereka mengandalkan Kai Havert dan Raheem Sterling.

Thomas Tuchel lantas ditanya apakah kekalahan ini merupakan imbas dari kekurangan striker yang dialami timnya. Ia dengan singkat menjawab: "Nggak, nggak."

5 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea

Jadwal Pertandingan Chelsea berikutnya:

Pertandingan: Chelsea vs Leicester City

Stadion: Stamford Bridge

Hari: Sabtu, 27 Agustus 2022

Kickoff: 21.00 WIB

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer