Sukses


Hasil Liga Inggris: Casemiro Lakoni Debut, MU Pecundangi Southampton

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil menjaga tren kemenangannya dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Tim berjulukan Setan Merah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Southampton di St. Mary’s Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

Gol semata wayang kemenangan Manchester United ditentukan oleh Bruno Fernandes pada babak pertama. Pertandingan ini juga ditandai dengan debut yang dilakoni Casemiro sebagai pemain anyar MU.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berhasil menorehkan dua kemenangan beruntun dan perlahan merangsek ke urutan enam klasemen sementara dengan nilai enam.

2 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

MU mendapat peluang emas di pertengahan babak pertama. Namun, Kyle Walker-Peters dua kali memblok tendangan Bruno Fernandes, dengan sepakan Anthony Elanga dimentahkan kiper Gavin Bazunu.

Southampton tidak tinggal diam dan membalas. Armel Bella-Kotchap punya peluang dalam posisi bebas. Tapi tendangannya melambung dari jarak dekat.

Tim tamu akhirnya memimpin selepas jeda. Fernandes mencatatkan nama di papan skor setelah menerima cut back Diogo Dalot pada menit ke-55.

3 dari 5 halaman

Sukses Pertahankan Keunggulan

The Saints merespon. Mereka sempat meminta penalti setelah bola menyentuh tangan Scott McTominay. Namun, video assistant referee tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Ten Hag membalas dengan memasukkan Ronaldo. Sang megabintang langsung mendapat peluang. Sayang tembakannya diblok Moussa Djenepo.

Di 10 menit akhir, Ten Hag memberi debut bagi Casemiro dalam upaya mempertahankan keunggulan. Taktiknya berhasil. Kedudukan tidak berubah pada laga Southampton vs Man Utd.

MU bersua Leicester City, Jumat (2/9/2022), pada lanjutan Premier League. Sementara Southampton menghadapi Chelsea, Rabu (31/8/2022).

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Southampton: Bazunu, Walker-Peters, Kotchap, Salisu, Djenepo, Ward-Prowse, Lavia, Aribo, Elyounoussi, A Armstrong, Adams

Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Martinez, Malacia, McTominay, Eriksen, Sancho, Fernandes, Elanga, Rashford

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer