Sukses


5 Catatan Menarik Saat MU Menang Tipis atas Southampton di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Southampton harus menelan kekalahan tipis saat menjamu Manchester United (MU) dengan skor 0-1 pada laga pekan keempat Liga Inggris 2022/2023 hari Sabtu (27/08/2022).

Laga antara Soton dan MU berjalan sangat sengit dan relatif berimbang. Kedua tim punya peluang mencetak gol, akan tetapi tidak ada bola yang masuk ke gawang hingga babak pertama usai.

MU memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-55. United menang dua laga beruntun dan kini berada di posisi ke-6 dengan enam poin.

Soton, dengan kekalahan dari United, kini berada di posisi ke-13 klasemen dengan empat poin. 

Mengutip situs Livescore, Bola.com merangkum lima catatan menarik dari laga ini. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Menarik 1-3

1. Ini adalah kemenangan tandang pertama MU di Liga Inggris sejak Februari, setelah kalah dalam tujuh pertandingan sebelumnya secara berturut-turut sebelum mengalahkan Southampton.

2. Ini juga kali pertama sejak Februari, MU memenangkan pertandingan Liga Inggris dua laga berturut-turut. Sebelumnya MU cuma menang dua kali dari total sebelas pertandingan terakhir (dua seri, tujuh kekalahan).

3. Southampton tidak pernah menang dalam 12 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Inggris melawan MU (lima kali seri, tujuh kali kalah) sejak menang 1-0 pada Agustus 2003.

3 dari 4 halaman

Catatan Menarik 4-5

4. Southampton hanya mencatat satu clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir mereka di Premier League, mencetak 38 gol dalam waktu tersebut.

5. Hanya Mohamed Salah (54), Harry Kane (49) dan Son Heung-Min (45) yang memiliki lebih banyak gol di Premier League daripada Fernandes (37) sejak debutnya pada Februari 2020.

Sumber: Livescore

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer