Sukses


Liga Inggris: 5 Pemain MU Paling Tokcer Saat Digempur Southampton

Bola.com, Jakarta - Jika bukan karena permainan apik lima pemainnya, Manchester United (MU) mungkin tak akan mampu mengamankan tiga poin saat bertamu ke markas Southampton.

MU meraih kemenangan kedua pada ajang Premier League 2022/2023. Setan Merah mengalahkan Southampton 1-0 di Stadion St Mary’s, Sabtu (27/08/2022) malam.

Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Manchester United dalam duel tersebut. Dia mencetak satu-satunya gol ke gawang Southampton pada menit 55’.

Jika merujuk statistik pertandingan, MU layak menjadi pemenang. Mereka unggul penguasaan bola dari Southampton dengan persentase 53 persen.

 

2 dari 6 halaman

Statistik Lainnya

Dalam urusan melepaskan umpan sukses, Setan Merah juga punya catatan lebih baik dari tuan rumah. Akurasinya berada di 79 persen berbanding 73 persen.

Di balik kesuksesan tersebut, tentu tidak lepas dari performa apik pemain. Terutama di lini pertahanan yang tampil cukup mengesankan.

Berikut lima pemain dengan statistik terbaik dalam duel Manchester United vs Southampton berdasarkan rating WhoScored.

3 dari 6 halaman

Rating

  • Tyrell Malacia - 7,2

Tyrell Malacia terus memberikan dampak positif di sektor bek kiri Manchester United. Eks Feyenoord tersebut selalu tampil penuh dalam dua laga terakhir bersama Setan Merah.

Pada laga melawan Southampton, Tyrell Malacia melakukan aksi-aksi yang memukau di lini pertahanan. Dia mencatatkan 3 tekel sukses, 3 sapuan dan 3 intersep.

Tyrell Malacia juga melakukan 1 dribel sukses dan 1 blok kontra Southampton. Dia juga memenangi 2 duel area.

  • Lisandro Martinez - 7,3

Sempat diragukan dalam dua laga awal Premier League, Lisandro Martinez terus membuktikan kualitasnya bersama Manchester United. Terutama setelah ia diduetkan dengan Raphael Varane.

Sebanyak 7 sapuan dan 4 intersep dibukukan stopper asal Argentina tersebut. Dia juga memenangi 5 duel area dalam laga kontra Southampton.

Menurut catatan Squawka, jumlah intersep dan duel area Lisandro Martinez menjadi yang terbanyak dari pemain Manchester United lainnya melawan Southampton.

  • David de Gea - 7,4

Aksi David de Gea di bawah mistar gawang juga layak diperhitungkan. Sepanjang pertandingan melawan Southampton, kiper asal Spanyol itu melakukan 4 penyelamatan penting.

Penyelamatan terbaik ketika David de Gea mengantisipasi tandukan berbahaya dari Joe Aribo pada menit 66’. Sehingga gawang Setan Merah masih selamat dari kebobolan.

Dalam duel kontra Southampton, David de Gea juga mencatatkan clean sheet pertamanya di Premier League 2022/2023.

  • Bruno Fernandes - 7,6

Bruno Fernandes layak mendapat apresiasi dalam duel kontra Southampton. Gol semata wayangnya pada menit 55’ mampu memberikan poin sempurna untuk Manchester United.

Selain mencetak 1 gol, Bruno Fernandes juga melepaskan total 5 tembakan kontra Southampton. Angka itu nyaris sepertiga dari keseluruhan jumlah shots yang dilepaskan Manchester United.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, Bruno Fernandes juga melakukan sejumlah aksi bertahan. Dia mencatatkan 1 tekel sukses dan 1 sapuan.

  • Diogo Dalot - 8,3

Diogo Dalot menjadi pemain dengan rating terbaik dalam laga melawan Southampton. Laman WhoScored bahkan memilihnya sebagai man of the match.

Diogo Dalot tidak hanya piawai dalam mengawal pertahanan. Dia juga membantu serangan lewat 2 umpan kunci yang berbuah 1 assist untuk Bruno Fernandes.

Dalam aksi bertahan, Diogo Dalot mencatatkan 4 tekel sukses, 1 intersep, dan 3 sapuan. Dia juga melakukan satu blok.

4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu, 27 Agustus 2022

  • 18.30 WIB: Southampton Vs MU 0-1
  • 21.00 WIB: Chelsea Vs Leicester City 2-1
  • 21.00 WIB: Brighton Vs Leeds United 1-0
  • 21.00 WIB: Man City vs Crystal Palace 4-2
  • 21.00 WIB: Liverpool Vs Bournemouth 9-0
  • 21.00 WIB: Brentford Vs Everton 1-1
  • 23.30 WIB: Arsenal Vs Fulham 2-1

Minggu, 28 Agustus 2022

  • 20.00 WIB: Wolves Vs Newcastle United (Vidio)
  • 20.00 WIB: Aston Villa Vs West Ham United (Vidio)
  • 22.30 WIB: Nottingham Forest Vs Tottenham Hotspurs

 

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy, published 28/8/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer