Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Pilih Chelsea ketimbang MU, Alasannya Persis Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan lebih memilih bergabung dengan Chelsea ketimbang Manchester United (MU).

Mantan pemain Arsenal itu baru bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari. Setelah kedatangan Robert Lewandowski, posisinya terancam.

Meski mencetak 13 gol dalam 23 penampilan musim lalu, Aubameyang dikabarkan akan meninggalkan klub sebelum jendela transfer ditutup.

Chelsea memimpin perlombaan untuk pemain asal Gabon itu. The Blues sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai kemungkinan kesepakatan. Namun, MU juga tertarik pada sang striker.

2 dari 6 halaman

Liga Champions

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, via Caught Offside, preferensi Aubameyang adalah bergabung dengan Chelsea, yang telah menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain.

Pemain berusia 33 tahun itu juga ingin bermain di Liga Champions musim ini, yang bisa ditawarkan The Blues yang tergabung dalam grup bersama AC Milan, Red Bull Salzburg dan Dinamo Zagreb.

Chelsea dan Barcelona masih dalam perselisihan mengenai apakah Marcos Alonso harus dimasukkan dalam kesepakatan untuk Aubameyang. Raksasa Catalan memilih untuk membahas dua transfer terpisah.

3 dari 6 halaman

Chelsea Butuh

Chelsea butuh penyerang baru pada musim panas 2022 ini. Sebab mereka sebelumnya sudah melepas Romelu Lukaku. Chelsea juga melepas Timo Werner. Mereka pun akhirnya mencari striker baru karena mereka kekurangan amunisi di pos tersebut.

Radar The Blues kemudian mengarah kepada Aubameyang. Kebetulan Barcelona siap melego pemain asal Gabon tersebut meski ia masih terikat kontrak sampai tahun 2025 mendatang. Bak berjodoh Thomas Tuchel memang amat kepincut dengan sang striker. Keduanya pernah kolabs di Dormund beberapa tahun silam.

 

4 dari 6 halaman

Tergantung Xavi

Tapi, transfer Aubameyang ke Chelsea tergantung pelatih Barcelona, Xavi Hernandez yang enggan melepas sang penyerang. Upaya Juventus yang mengejar Memphis Depay juga bisa menyulitkan The Blues.

Barcelona akan kehilangan dua penyerang sekaligus, dan tentu akan sulit mencari penggantinya di sisa waktu yang ada.

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer