Sukses


4 Pemain yang Diboyong Chelsea dari Leicester City, Wesley Fofana Segera Merapat

Bola.com, Jakarta - Chelsea semakin dekat mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City. Klub yang dijuluki The Blues itu kabarnya siap menebus sang pemain dengan harga tinggi.

Chelsea tertarik mengamankan jasa Wesley Fofana untuk mengisi lubang yang ditinggal Antonio Rudiger. Chelsea sudah siap melayangkan tawaran sebesar 75 juta euro untuk bisa merekrut pemain 21 tahun tersebut.

Leicester City tentu akan luluh dengan tawaran tinggi dari Chelsea. Apalagi selama ini kedua klub punya hubungan baik dalam jejak bursa transfer.

Chelsea tercatat sudah sering mendatangkan pemain Leicester City pada bursa transfer. Lantas, siapa saja nama pemain yang berhasil diangkut Chelsea dari klub yang dijuluki The Foxes tersebut?

2 dari 5 halaman

Dennis Rofe

Dennis Rofe bermain untuk Leicester City selama delapan musim. Dia mencatatkan 290 penampilan di liga untuk The Foxes.

Chelsea kepincut dengan servis Rofe. The Blues kemudian mendatangkan pemain berposisi bek kiri tersebut pada tahun 1980.

Rofe cuma bertahan selama dua musim saja di Stamford Bridge. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut membuat 59 penampilan di liga untuk The Blus sebelum hengkang ke Southampton.

3 dari 5 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante merupakan pemain kunci Leicester City saat memenangkan Premier League pada musim 2015/16. Chelsea kemudian memboyong Kante ke Stamford Bridge pada musim panas 2016.

Kante langsung menjadi pemain penting di lini tengah Chelsea. Gelandang asal Prancis tersebut sudah membantu The Blues memenangkan banyak gelar termasuk Premier League, Liga Europa dan Liga Champions.

Sampai sejauh ini, Kante sudah memainkan 262 pertandingan untuk Chelsea. Pemain berusia 31 tahun tersebut mencetak 13 gol dan 15 assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Leicester City. Hal itu membuat Chelsea merekrutnya ke Stamford Bridge dengan biaya 37,9 juta euro.

Namun, Drinkwater tidak mampu menjadi pemain reguler setelah bergabung dengan Chelsea. Alhasil, Drinkwater pun dipinjamkan ke berbagai klub, termasuk Burnley, Aston Villa, Kasimpasa dan Reading.

Drinkwater akhirnya meninggalkan Chelsea di musim panas 2022 setelah kontraknya habis. Gelandang asal Inggris itu hanya mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi bersama The Blues.

5 dari 5 halaman

Ben Chilwell

Ben Chilwell merupakan produk akademi Leicester City yang kemudian menembus tim utama pada 2015. Bek kiri asal Inggris tersebut menunjukkan performa yang menjanjikan di King Power Stadium

Terpikat dengan kualitas Chilwell, Chelsea lalu merekrutnya pada 26 Agustus 2020. Dia datang ke Stamford Bridge dengan biaya transfer sebesar 50,2 juta euro.

Chilwell sudah tampil dalam 58 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga memenangkan Liga Champions dan Piala Super Eropa bersama The Blues.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/8/2022)

Video Populer

Foto Populer