Sukses


Liga Inggris: Klub Brasil Ini Ketiban Rejeki Nomplok dari Penjualan Antony ke MU, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Sao Paulo turut mengeruk uang dari transfer Antony ke Manchester United (MU). Sebab, terdapat klausul dalam kontrak sang gelandang asal Brasil tersebut bersama Ajax.

Setelah melalui drama yang panjang, Antony akhirnya pindah dari Ajax Amsterdam. Ia berhasil memaksa kepindahannya ke Manchester United baru-baru ini.

MU harus membayar mahal untuk mengamankan jasa Antony. Setan Merah disebut-sebut harus membayar paket transfer senilai 100 juta Euro ke Ajax agar Antony bisa pindah.

Dilansir Goal Brazil, transfer Antony ini membawa berkah bagi Sao Paulo. Klub asal Brasil itu turut kecipratan uang dari transfer tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Klausul Transfer

Menurut laporan tersebut, Sao Paulo turut kecipratan rejeki dalam transfer Antony. Karena mereka punya klausul khusus dengan Ajax terkait Antony.

Pada tahun 2020 kemarin, Ajax mendatangkan Antony dari Sao Paulo. Dalam kesepakatan transfer itu, ada dua klausul yang mengatur penjualan Antony ke klub lain di masa depan.

Yang pertama, Sao Paulo akan mendapatkan 20% dari nilai penjualan Antony. Selain itu mereka mendapatkan bonus senilai 2,6% sebagai dana solidaritas. 

3 dari 6 halaman

Rejeki Nomplok

Dengan klausul tersebut, Sao Paulo dikabarkan akan menerima dana sekitar 21 juta Euro. Ini menjadi angin segar bagi klub asal Brasil itu.

Sao Paulo belakangan dikabarkan mengalami masalah finansial. Mereka bahkan menunggak gaji sejumlah pemain hingga 3 bulan lamanya.

Jadi dana segar dari transfer Antony ini diharapkan mampu membantu mereka melalui masa-masa sulit tersebut.

4 dari 6 halaman

Segera Kelar

Antony sendiri saat ini sudah berada di Manchester. Ia sudah melewati tes medis dengan baik.

Jika tidak ada halangan, Manchester United akan mengmumkan transfer Antony pada hari ini.

Sumber: Goal Brazil

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/8/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer